Sukses

Tiba di Markas Chelsea, Conte Siap Jalani Debut

Antonio Conte akan resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Chelsea, Kamis (14/7/2016).

Liputan6.com, London - Antonio Conte telah siap menjalani petualangan barunya bersama Chelsea. Rabu (13/7/2016), pelatih asal Italia itu telah tiba di markas Chelsea di Cobham, London, Inggris.

Rencananya, Conte akan diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Kamis (14/7/2016). Dua hari kemudian, mantan pelatih Juventus itu akan menjalani debutnya saat memimpin The Blues duel lawan Rapid Vienna di laga persahabatan di Stadion Allianz, Austria.

Conte, 46 tahun, juga sudah berkeliling dan melihat-lihat fasilitas di markas Chelsea. Pria asal Italia diantar sebuah mobil 4x4 besar berwarna hitam.

Conte, yang baru saja mengantar Italia ke perempat final Piala Eropa 2016, diharapkan mampu mengangkat prestasi Chelsea. Maklum, musim lalu, The Blues tampil sangat buruk. Mereka menutup musim di peringkat ke-10 klasemen akhir Liga Primer.

Conte masuk mengisi posisi pelatih Chelsea yang kosong, usai dipecatnya Jose Mourinho, sebelum Natal 2015. Menariknya, Mourinho akan jadi rival utama Conte, karena pelatih asal Portugal itu kini jadi pelatih Manchester United.

Kubu Chelsea sendiri percaya, Conte adalah sosok tepat di kursi kepelatihan mereka. Maklum, bersama klub sebelumnya, Juventus, Conte punya rekor bagus. Dia sukses membawa Juventus tiga musim berturut-turut jadi juara Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangkan Batshuayi

Conte sendiri, tentu bukan satu-satunya muka baru di kubu The Blues. Chelsea juga sudah resmi mengontrak bintang baru asal Belgia, Michy Batshuayi.

Striker berusia 22 tahun itu direkrut dari klub Prancis, Marseille, seharga 33,2 juta pound sterling atau sekitar Rp 501 miliar. Selain itu, saat ini manajemen Chelsea juga masih intens memburu gelandang Leicester City, N'Golo Kante.

Untuk pemain asal Prancis itu, The Blues telah menyediakan dana tak kurang dari 29 juta pound. Hanya saja, hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Leicester, terkait tawaran Chelsea untuk Kante.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini