Sukses

Barcelona Resmi Gaet Bek Timnas Prancis Lagi

Lucas Digne dikontrak Barcelona selama lima tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi mengumumkan telah menggaet Lucas Digne dari Paris Saint-Germain. Digne diboyong dengan nilai transfer 16,5 juta euro, tapi bisa meningkat hingga 20,5 juta euro berdasarkan performa individunya.

Seperti dilansir situs resmi klub, full-back berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun bersama Barcelona. Digne menyusul rekan di Timnas Prancis, Samuel Umtiti, yang sudah lebih dulu setuju gabung klub asal Katalan tersebut dengan biaya transfer 25 juta euro.

Baca Juga

  • Tiba di Markas Chelsea, Conte Siap Jalani Debut
  • 30 Ribu Tiket Persib Vs Persija Disiapkan, Ini Daftar Harganya
  • Ketika Maradona dan Homer Simpsons Saling Ejek

Dalam kesepakatan dengan Digne, Barcelona memasukkan klausul rilis kontrak sebesar 60 juta euro. Dia harus bersaing dengan Jordi Alba untuk memperebutkan posisi bek kiri di tim berjuluk Blaugrana itu.

Digne merupakan produk dari akademi Lille dan telah membuat 60 penampilan di semua kompetisi di sana, sebelum bergabung dengan PSG pada 2013. Kala itu, PSG membeli Digne dari Lille dengan mahar 15 juta euro.

Musim lalu, Digne sempat dipinjamkan PSG ke klub Italia, AS Roma setelah gagal menunjukkan performa memuaskan di klub ibu kota Prancis tersebut. Digne sendiri tampil 43 kali untuk Les Parisien.

Selama membela AS Roma, Digne menjaringkan tiga gol dari 39 penampilannya di semua kompetisi. Roma dibawanya finis di posisi ketiga Liga Italia Serie A, sekaligus mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions 2016-2017. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lucas Digne adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Barcelona
    Lucas Digne adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Barcelona

    Lucas Digne

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain