Sukses

Lorenzo Targetkan Selalu Finis di Depan Marquez

Lorenzo bidik kemenangan pada dua balapan MotoGP berikutnya.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, hanya menghasilkan enam poin dari dua balapan terakhirnya. Lorenzo gagal finis di MotoGP Katalunya dan hanya menyelesaikan balapan di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda.

Oleh karena itu, Lorenzo berhasrat memenangi dua balapan berturut-turut berikutnya. Sirkuit Sachsenring, Jerman, yang menjadi balapan selanjutnya pada Minggu (17/7/2016) yang ingin dimenangi Lorenzo.

Baca Juga

  • Gabung Barcelona, Neymar Seperti Main Playstation
  • Barcelona Resmi Gaet Bek Timnas Prancis Lagi
  • Demi Dana Besar, Juventus Disarankan Jual Pogba

Target kemenangan juga mesti diraih rider berusia 29 tahun ini pada 14 Agustus 2016 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Dengan demikian, dia bisa kembali dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016.

Lorenzo menyadari sepenuhnya betapa sulit target meraih dua kemenangan di balapan berikutnya. Terutama mengingat konsistensi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang telah ditunjukkan sejauh ini.

"Unggul 24 poin keuntungan cukup besar bagi Marc, tapi bisa dikejar. Tapi, kami harus bisa finis di depannya pada balapan berikut, dan itu sesuatu yang tidak akan mudah," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.

Saat ini, Marquez memimpin klasemen sementara MotoGP 2016 dengan mengoleksi 145 poin, disusul Lorenzo yang mengumpulkan 121 poin. Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi menduduki posisi ketiga dengan 103 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini