Sukses

Bawa Portugal Juara, Ferguson Puji Ronaldo Setinggi Langit

Alex Ferguson sangat bangga melihat Cristiano Ronaldo meraih juara di Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Lisabon - Alex Ferguson sangat bangga bisa melihat Cristiano Ronaldo meraih juara di Piala Eropa 2016. Namun, Ferguson mengaku tidak terkejut dengan pencapaian eks anak asuhnya di Manchester United (MU) tersebut.

Ronaldo akhirnya meraih gelar pertamanya untuk timnas pada tahun ini. Ia mengantarkan Portugal menaklukkan Prancis di laga final.

Meski hanya bermain selama 25 menit karena cedera, namun kontribusi Ronaldo sangat vital sepanjang turnamen. Ia mampu mencetak tiga gol dan tiga assist sehingga meraih sepatu perak dari UEFA.

"Ronaldo punya hasrat yang besar di sepak bola. Dia selalu ingin meraih kemenangan dan tampil lebih baik. Ronaldo selalu suka laga besar seperti final kemarin," ujar Ferguson seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan performa

"Selama saya menanganinya di MU, Ronaldo merupakan pemain paling berkembang. Dia selalu bekerja keras untuk meningkatkan teknik tendangannya, sundulan, hingga kecepatannya."

Ferguson juga memuji performa Ronaldo yang tetap sama meski usianya sudah 31 tahun. Selain Piala Eropa, musim lalu Ronaldo juga menyumbang trofi Liga Champions bagi Real Madrid.

"Biasanya pemain top hanya bisa mempertahankan performanya selama lima atau enam tahun, namun Ronaldo bisa 10 tahun. Setiap generasi punya pesepak bola spesial, dan Ronaldo salah satunya," kata Fergie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.