Sukses

Gagal di Piala Eropa, Inggris Wajib Tiru Jerman

Liputan6.com, New York - Inggris disarankan tiru Jerman dalam mencari pelatih tim nasional. Hal ini diungkapkan Frank Lampard, pemain New York City FC yang cukup kenyang merasakan pengalaman bermain di timnas Inggris.

Dia menginginkan Inggris dilatih oleh sosok pelatih berpengalaman. Eks pemain Chelsea dan Manchester City ini yakin banyak sosok pelatih yang memenuhi kriteria itu.

"Ini pilihan sulit. Di tataran ideal, saya ingin pria Inggris jadi pelatih timnas tapi ini bukan dunia yang ideal jadi saya inginkan pelatih terbaik," ujarnya seperti dikutip Skysports.

Lampard mencontohkan timnas Jerman bisa menjadi model. Dimana Jurgen Klinsmann menyerahkan tongkat kepelatihan kepada Joachim Low yang punya pengalaman melatih lebih sedikit.

"Model yang dipakai Jerman hebat.  Mereka pernah pakai eks pemain seperti Oliver Bierhoff lalu Joachim Low masuk gantikan Jurgen Klinsmann. Jadi kami bisa lebih kekeluargaan," ujarnya.

"FA harus berubah. FA harus berpikir ke depan. Saat saya bicara dengan Dan Ashworth (Direkutr Elite Development FA), dia berpikir maju. Saya memang belum memenangkan apapun, tapi saya punya pengalaman," katanya, menambahkan.

Baru-baru ini, Inggris dikabarkan sedang mewawancarai manajer Sunderland, Sam Allardyce untuk gantikan Roy Hodgson di timnas Inggris. Selain Big Sam, Inggris juga mempertimbangkan Jurgen Klinsmann dan Steve Bruce.

Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Inggris Minta Pemainnya Merantau
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Harga Pemain Inggris Kemahalan