Sukses

Hebat, Wasit Indonesia Pimpin Pertandingan NBA

Harja memimpin laga Portland melawan Utah.

Liputan6.com, Las Vegas- Kabar membanggakan datang dari wasit basket Harja Jaladri. Dia berhasil menjadi orang Indonesia pertama yang dipercaya bertugas memimpin pertandingan NBA.

Harja mendapat kepercayaan memimpin pertandingan NBA Summer League antara Portland Trail Blazers melawanU Utah Jazz di Las Vegas, Rabu (13/7/2016) pagi WIB. Laga Blazers melawan Jazz harus berlangsung sampai dua kali overtime. Blazers keluar sebagai pemenang 92-89.

Pria asal Cirebon ini sudah memiliki lisensi FIBA selama 12 tahun. Sebelum memimpin pertandingan di NBA Summer League, Harja pernah mendapat kepercayaan bertugas di final FIBA Asia 2013 (Iran vs Filipina) dan Asian Games 2014 di Korea Selatan.

NBA Summer League merupakan ajang untuk menggembleng para pemain muda yang akan melakoni debut di NBA. Pemain sekaliber LeBron James, Dwyane Wade dan Stephen Curry pernah bermain di ajang ini. Tak hanya rookie, pemain sophomore banyak juga yang turut bermain di NBA Summer League.

Dua pilihan pertama NBA Draft 2016 yakni Ben Simmons (Philadelphia 76ers) dan Brandon Ingram (Los Angeles Lakers) turut bermain di NBA Summer League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini