Sukses

Pengusaha Misterius Beli AC Milan Pekan Depan

Kepastian penjualan AC Milan ke konsorsium Tiongkok tinggal menunggu waktu.

Liputan6.com, Milan - Kepastian penjualan AC Milan ke konsorsium Tiongkok tinggal menunggu waktu. Dilansir Football Italia, klub raksasa Italia itu akan berpindah tangan pekan depan.

Menariknya, konsorsium Tiongkok itu belum mau mengungkap identitasnya. Mereka masih menunggu hingga negosiasi dengan pemilik Milan, Silvio Berlusconi usai.

Rencananya, konsorsium Tiongkok ini akan membeli saham Milan sebesar 80 persen, atau meningkat 10 persen dari perjanjian semula. Sementara 20 persen sisa sahamnya akan dibeli dalam jangka waktu dua tahun mendatang.

Konsorsium Tiongkok tersebut mengeluarkan uang 700 juta-750 juta euro untuk menjadi pemilik Milan. Jumlah uang tersebut termasuk melunasi utang klub sebesar 200 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Berlusconi

"Negosiasi ini tinggal menyelesaikan detail kecil dalam kontrak. Jika pekan ini tidak selesai, maka pekan depan pasti negosiasi ini rampung pekan depan," kata seorang sumber dari konsorsium.

"Tidak ada masalah yang mengganjal dalam negosiasi. Hanya detail kecil saja yang mudah diselesaikan," ujar sumber itu menambahkan.

Rencana penjualan Milan sudah santer beredar sejak musim lalu. Namun baru awal bulan lalu, Berlusconi angkat bicara. "Saya menerima tawaran yang diberikan. Milan akan kembali menonjol di Italia dan Eropa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini