Sukses

6 Fakta Menarik Semen Padang Vs Sriwijaya

Semen Padang akan tampil habis-habisan demi memperbaiki posisi di klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang menjamu Sriwijaya FC di lanjutan pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (15/6/2016). Laga ini akan digelar di Stadion di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Kabau Sirah saat ini berkutat di papan tengah tepatnya di peringkat kedelapan dengan koleksi 13 poin. Sedangkan Laskar Wong Kito berada di peringkat kedua dengan koleksi 18 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Arema Cronus yang kukuh di pucuk klasemen dengan 20 poin.

Kondisi Semen Padang yang sekarang berkutat di papan tengah membuat Vendry Mofu dan kawan-kawan diprediksi akan tampil habis-habisan demi bisa kembali ke jalur kemenangan. Sayangnya hal itu tidak akan mudah mengingat Sriwijaya FC juga akan membidik kemenangan untuk menempel ketat Arema di puncak klasemen.

Misi berbeda yang ingin dicapai kedua tim membuat laga nanti dipastikan bakal berlangsung seru dan sengit. Liputan6.com mencoba merangkum enam fakta menarik laga Derby Sumatera antara Semen Padang vs Sriwijaya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Laga ini merupakan satu-satunya Derby Sumatera di Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016.

2. Striker Semen Padang, Marcel Silva Sacramento dan penyerang SFC, Hilton Moreira sama-sama telah mencetak empat gol.

3. Sriwijaya tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016. Semua pertandingan berakhir dengan kemenangan bagi Laskar Wong Kito.

4. Sejak tahun 2011 hingga sekarang kedua tim telah bertemu sebanyak lima kali. Semen Padang unggul tipis dengan meraih dua kemenangan, dua imbang dan sekali kekalahan.

5. Hilton Moreira menjadi penyerang yang paling banyak mencetak gol lewat tendangan bebas. Dia tercatat telah menciptakan tiga gol lewat tembakan bebas.

6. Semen Padang belum terkalahkan jika bermain di kandang. Rinciannya dari empat laga yang dihelat di Stadion H Agus Salim, Kabau Sirah menyapu semua kemenangan.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.