Sukses

Musim Baru Belum Bergulir, Arsenal Krisis Pemain

beberapa penggawa Arsenal dipastikan absen melawan Liverpool.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger bakal pusing memikirkan strategi dalam laga pembuka Liga Inggris melawan Liverpool, 14 Agustus mendatang. Maklum, meski musim ini belum dimulai beberapa penggawa Arsenal dipastikan absen melawan The Reds.

Salah satu lini yang vital adalah di sektor penyerangan. Pasalnya dua striker utama yakni Alexis Sanchez dan Olivier Giroud belum bisa bermain karena alasan berbeda.

Giroud yang baru saja membawa Prancis ke final Piala Eropa 2016 akan mendapat liburan lebih panjang ketimbang pemain. Ia akan kembali ke klub pada 8 Agustus atau enam hari sebelum laga lawan Liverpool.

Tentu kondisi itu tidak ideal karena ia harus mengembalikan kebugarannya dalam waktu singkat. Sehingga Wenger kemungkinan baru bisa memainkannya pada pekan kedua atau ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buru pemain pengganti

Sementara Sanchez sendiri masih dalam pemulihan cedera pergelangan kaki yang diterimanya di Copa America 2016. Striker asal Chile itu juga masih bermasalah dengan cedera ligamen.

Selain itu lini depan The Gunners juga akan kehilangan Danny Welbeck yang masih cedera, dan Mesut Ozil yang masih kelelahan. Praktis Arsenal hanya punya Theo Walcott jika tidak membeli striker baru.

Sedangkan di lini tengah dan belakang Arsenal kemungkinan akan tampil tanpa Laurent Koscielny, dan dua gelandang veteran Mathieu Flamini dan Tomas Rosicky yang sudah dilepas. Sejauh ini Wenger baru merekrut satu gelandang pengganti yakni Granit Xhaka.

Meski demikian bursa transfer masih terus dibuka hingga 31 Agustus mendatang. Sehingga Wenger masih bisa terus bergerak mencari pemain baru untuk menghindari krisis pemain di laga perdana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Arsene Wenger