Sukses

Juara Piala Eropa, Ronaldo Kini Lebih Baik dari Messi

Messi belum pernah membawa Argentina juara turnamen besar.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Raul Gonzales, memuji sukses Cristiano Ronaldo membawa Portugal juara Piala Eropa 2016. Menurut Raul, sukses itu membuat Ronaldo sekarang lebih unggul dari rivalnya, Lionel Messi.

Bukan rahasia lagi bila Ronaldo dan Messi kerap dibandingkan tentang siapa pesepakbola yang lebih hebat. Selain juara Piala Eropa 2016, tahun ini, Ronaldo mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions.

Fakta berbanding terbalik dengan yang dialami Messi, ketika gagal juara bersama Argentina dalam tiga partai final turnamen besar berturut-turut. Namun, bersama Barcelona, tahun ini Messi memenangkan La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

"Banyak orang suka berbicara penghargaan apa yang telah mereka (Ronaldo dan Messi) menangkan atau siapa pemain terbaik sepanjang masa," tutur Raul, seperti dilansir AS.

"Tentu saja bermain di tim nasional tidak pernah mudah. Fakta itu (juara Piala Eropa) membuat Cristiano mengambil langkah sangat besar dengan menjuarai Piala Eropa," paparnya.

Akan tetapi, Raul tetap menyanjung kehebatan Ronaldo dan Messi selama 10 tahun terakhir. Menurut dia, apa yang dicapai Messi dan Ronaldo akan sangat sulit disamai pemain-pemain lain.

"Apa yang telah mereka lakukan tidak pernah dapat dilakukan seorang pun sebelumnya. Saya tidak dapat membahas tentang pemain sebelum era saya, tapi Cristiano dan Messi seperti berasal dari planet lain," ungkap Raul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini