Sukses

Data dan Fakta PBFC Vs Persipura: Segiri Masih Angker

Lepas dari rintangan Macan Kemayoran, PBFC kedatangan tim kuat dari Papua, Persipura Jayapura

Liputan6.com, Samarinda - Tim asal Kalimatan Timur, Pusamania Borneo FC (PBFC) tengah naik daun menyusul kemenangan di pekan ke-9 setelah mengalahkan Persija Jakarta. Lepas dari rintangan Macan Kemayoran, PBFC kedatangan tim kuat dari Papua, Persipura Jayapura, Jumat (15/7/2016), di Stadion Segiri, Samarinda.

Kemenangan bakal membuat posisi PBFC merangsek ke papan atas klasemen. Kini mereka berada di posisi ke-4 dengan torehan 15 angka. Terens Puhiri cs hanya terpaut 3 angka dari peringkat kedua dan ketiga yang dihuni Sriwijaya FC dan Madura United.

Sebaliknya, kondisi psikologis Persipura sedang menuru, Persipura yang pada pekan ke-9 kalah di kandang Sriwijaya menargetkan kemenangan agar tidak semakin tercecer dalam persaingan memperebutkan juara. Mutiara Hitam dan PBFC sama-sama mengumpulkan 15 angka. Tapi, PBFC berhak di atas Mutiara Hitam karena selisih gol lebih baik.

Persipura juga tak ingin kembali menelan hasil minor dalam laga tandang tiga kali beruntun. Maklum saja, pada pekan ke-8 mereka hanya bermain imbang 0-0 kontra tuan rumah Arema Cronus. Kemudian pekan ke-9 kalah 0-1 dari Sriwijaya. Kini, Boaz Solossa cs tak ingin kembali terpuruk di laga tandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Berikut ini fakta-fakta menarik seputar PBFC vs Persipura:

1. PBFC dan Persipura baru bertemu sekali dan itu terjadi di turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. Dalam adu penalti PBFC menang 4-3.

2. Persipura empat kali bertandang ke Samarinda saat melawan Persisam Samarinda. Hasilnya sekali menang, 2 kali seri, da sekali kalah.

PBFC

3. PBFC mencatat hasil luar biasa dalam tiga laga terakhir di TSC 2016. Mereka selalu menang dan tak pernah kebobolan alias clean sheet.

4. Dalam tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhir TSC 2016, PBFC total mengemas 10 gol. Menang 5-0 atas Persegres GU, menang 2-0 atas PSM Makassar, dan menang 3-0 atas Persija Jakarta.

5. Pedro Javier selalu mencetak gol bagi PBFC dalam tiga laga terakhir. Total dia sudah mengemas 4 gol di TSC 2016.

3 dari 3 halaman

Pesut Etam Tim Tersubur

6. Dari 5 kali laga kandang di TSC 2016, Pesut Etam tidak pernah kalah. Mereka meraih 3 kemenangan dan 2 seri.

7. Pusamania Borneo FC tercatat sebagai tim tersubur kedua di TSC 2016 setelah Barito Putera. Dari 9 laga mereka telah mengoleksi 16 gol. Sementara Barito mengumpulkan 18 gol.

8. Bagi Persipura, ini menjadi partai tandang keempat secara beruntun. Sebelumnya mereka menang 3-1 di kandang PS TNI, seri 0-0 di kandang Arema Cronus, dan kalah 0-1 di kandang Sriwijaya.

Persipura Jayapura

9. Dalam dua laga terakhir, Persipura tak mampu mencetak gol. Seri 0-0 kontra Arema Cronus dan kalah 0-1 di kandang Sriwijaya.

10. Dalam 5 laga tandang di TSC 2016, Persipura menang 2 kali, seri 1 kali, dan 2 kali kalah. Mereka memasukkan 4 gol dan kemasukan 4 gol.

11. Di skuat PBFC terdapat eks idola Persipura yakni Gerald Pangkali. Selain itu terdapat pemain asli Papua lainnya yakni Terens Puhiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini