Sukses

Conte Bicara Peluang Samai Prestasi Mourinho

Conte meminta semua pihak jangan membandingkan dengan Mourinho. Dia akan menonjolkan ciri khas sebagai pelatih asal Italia di The Blues.

Liputan6.com, London - Manajer baru Chelsea, Antonio Conte menyatakan pencapaian di Chelsea bakal tetap dibandingkan dengan Jose Mourinho, salah satu pelatih sukses di Stamford Bridge.

Pelatih asal Italia itu sadar, sulit menyamai gelar The Special One alias Jose Mourinho di Chelsea dengan mengantarkan tiga gelar Premier League. Bahkan, Mourinho mengantarkan title Liga Inggris musim 2005 dan 2006 secara beruntun.

Jose Mourinho

 

Berangkat dari prestasi mentareng Mourinho, Conte meminta semua pihak jangan membandingkan dengan Mourinho. Dia akan menonjolkan ciri khas sebagai pelatih asal Italia di The Blues.

"Semua yang saya pelajari mulai dari bermain sampai meniuti karier (menjadi pelatih), saya bawa bawa semua dari Italia. Saya akan mencoba mewakili negara saya dan ini adalah tanggung jawab besar. Saya ingin membuat rekan-rekan bangga," ujar mantan pelatih Juventus tersebut dalam sesi jumpa pers pertama di Chelsea.

"Sulit untuk membandingkan orang. Ada manajer yang pemenang. Saya pikir, terlepas dari pekerjaan yang mereka lakukan, ada mental juara, pelatih tertentu memiliki karakter itu. Saya percaya ada pemenang dalam sepak bola dan tidak semua orang memiliki itu," sambung pelatih sekaligus pemain legenda Juventus tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adu Ilmu dengan Pelatih Top

Mourinho pelatih yang kental dengan Chelsea. Keberhasilan mengantarkan Chelsea juara pada 2005 dan 2006 membuat namanya melambung. Bahkan, dia menangani Chelsea 2 periode. Namun, pelatih berkebangsaan Portugal itu harus meninggalkan kursi pelatih Chelsea menyusul hasil minor tim musim lalu setelah memberikan gelar juara Liga Inggris musim sebelumnya. Kedua kali, Mourinho harus meninggalkan Stamford Bridge. 

Josep Guardiola

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich kemudian menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih utama setelah sebelumnya Guus Hiddink bertugas di Chelsea sebagai caretaker sepeninggal Mourinho. Prestasi terbaik Conte adalah mengantarkan Juventus meraih Scudetto tiga kali beruntun dan belum memberikan title Eropa.

Memulai musim 2016/17, Conte akan bertarung dengan pelatih top di Liga Inggris. Dia akan beradu ilmu dengan Mourinho dan Josep Guardiola yang menangani Manchester City. Selain itu, Conte harus menaklukkan Arsene Wenger (Arsenal) dan Juergen Klopp (Liverpool) yang lebih dulu singgah di Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini