Sukses

Ibe ke Bournemouth, Gelandang PSG Merapat ke Liverpool?

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mulai cuci gudang pada bursa transfer musim panas ini. Setelah melepas Martin Skrtel ke Fenerbahce, kini giliran gelandang Jordon Ibe dipindah ke AFC Bournemouth.

Seperti dilansir Daily Mail, Liverpool resmi melepas Ibe dengan harga 15 juta pound sterling atau Rp263 Miliar. Ibe sudah lulus tes medis di Bournemouth pada, Rabu (13/7/2016) waktu setempat.

"Kami senang bisa mendatangkan Ibe ke klub. Dia bermain cukup banyak bersama Liverpool musim lalu dan kami menantikan, melihatnya tumbuh bersama kami," kata Direktur Eksekutif Bournemouth, Neill Blake.

Ibe bergabung bersama Liverpool sejak 2011. Awalnya, dia diperkirakan bakal bersinar bersama The Reds. Sayangnya, di era Jurgen Klopp, Ibe gagal menembus skuat utama Liverpool.

Blake menambahkan, perekrutan Ibe adalah salah satu bukti keseriusan klub mengembangkan pemain muda. Selain itu, hal tersebut dilakukan agar Bournemouth tetap bertahan di Liga Inggris.

"Kami sekarang telah merekrut lima pemain. Semuanya punya potensi yang sangat besar," ujar Blake.

"Itu menunjukkan, kami serius mendidik talenta muda di klub ini dan kami punya pemikiran jangka panjang ketika kami mengatakan, kami ingin bertahan di Liga Inggris," kata Blake mengakhiri.

1 dari 2 halaman

Lucas Moura Merapat?

Liverpool sendiri saat ini dikaitkan dengan gelandang Paris Saint Germain (PSG), Lucas Moura. Gelandang asal Brasil itu dianggap jadi prioritas utama Klopp pada bursa transfer musim panas ini.

Moura membukukan 13 gol dari 32 kali main di semua kompetisi bagi Le Parisien -julukan PSG- di musim lalu. Dia pun turut berjasa mempersembahkan gelar juara Liga Prancis bagi PSG.

Moura bergabung dengan PSG pada Januari 2013 dari klub Brasil, Sao Paulo. Gelandang berusia 23 tahun ini masih terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2019. Menurut situs transfermarket, harga transfer Moura berada di kisaran 29 juta pound sterling.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool sejauh ini telah mendapatkan tiga pemain. Mereka: Joel Matip (Schalke), Loris Karius (FSV Mainz 05), dan Sadio Mane (Southampton).

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Bursa Transfer
Artikel Selanjutnya
Arsenal Bawa Alexis ke Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Ingin Pindah ke Barcelona, Coutinho Berulah di Liverpool