Sukses

Calon Tandem Rossi Anggap MotoGP Jerman Aneh

Maverick Vinales punya pertempuran menarik saat balapan di Sirkuit Sachsenring pada MotoGP 2015.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap Suzuki Ecstar MotoGP, Maverick Vinales punya pertempuran menarik saat balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman bersama rekan setimnya, Aleix Espargaro pada balapan tahun lalu.

Pada MotoGP 2015, Vinales dan Aleix terlibat balapan seru hingga garis finis. Namun, Aleix berhasil finis di posisi kesepuluh, satu strip di atas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

"Saya punya kenangan indah pada tahun lalu di sini. Ketika itu saya terlibat pertarungan sengit dengan Aleix," kata calon rekan Valentino Rossi di Movistar Yamaha pada musim depan itu, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Pembalap asal Spanyol itu berharap timnya lebih baik bila dibandingkan tahun lalu ketika balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini. Vinales menyebut Sachsenring aneh karena punya lintasan lurus sepanjang 700 meter dan diakhiri dengan belokan setengah lingkaran.

"Sachsenring merupakan sirkuit yang menarik dan sangat aneh. Tapi saya berharap kinerja kami sudah lebih meningkat dari 2015. Semoga saya bisa finis di atas posisi ke-11," ujarnya.

"Tapi sebelum itu, saya harus menemukan konsistensi yang lebih baik. Saya ingin lebih dekat dengan pembalap yang berada di depan," ucap Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.