Sukses

6 Bintang Sepak Bola Ini Mirip Karakter Pokemon

Karakter mereka dinilai memiliki kemiripan dengan para monster Pokemon.

Liputan6.com, Jakarta - Demam permainan Pokemon Go sedang melanda dunia. Melalui ponsel pintar (smartphone), orang-orang berlomba mendapatkan Pokemon yang mereka idamkan.

Pokemon sendiri adalah monster-monster dalam serial animasi berjudul sama, Pokemon, yang diciptakan Satoshi Tajiri pada 1995, bekerjasama dengan perusahaan pembuat game asal Jepang, Nintendo. Serial animasi ini populer di Indonesia pada akhir 1990-an.

Pokemon Go merupakan aplikasi permainan berbasis smartphone yang menggunakan teknologi augmented reality. Para pemain harus mengunjungi tempat-tempat yang berpotensi terdapat Pokemon untuk mendapat Pokemon incaran mereka.

Sejak diluncurkan awal Juli tahun ini, Pokemon Go langsung menjadi buah bibir. Hal itu tak terlepas dari banyaknya pemain yang mulai memainkan permainan ini.

Para pencinta sepak bola pun tidak ketinggalan menyemarakkan demam Pokemon Go tersebut. Dengan sedikit kreativitas, mereka pun mencoba menyamakan karakter beberapa monster pokemon dengan para pemain sepak bola.

Seperti dilansir Foxsports, berikut 6 pemain dunia yang dinilai punya karakter mirip Pokemon

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Messi dan Ronaldo

1. Lionel Messi (Pikachu)

Pikachu menjadi karakter sentral dalam cerita Pokemon. Monster ini memiliki kemampuan sengatan listrik dan bergerak cepat.

Tak heran, karakternya itupun dinilai mirip dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Bukan cuma soal kemampuan cepat dan sengatan listriknya, kemampuan Pikachu untuk memenangkan setiap pertarungan juga dianggap mirip Messi.

Pikachu yang dinilai mirip Messi / Liputan6.com

2. Cristiano Ronaldo (Mewtwo)

Dari sekian banyak pokemon, salah satu pokemon terkuat adalah Mewtwo. Tak hanya kuat, Mewtwo yang merupakan hasil rekayasa ilmu pengetahuan, juga menjadi salah satu pokemon antagonis dalam cerita.

Mewtwo / Wikia

Di sepak bola, karakter tersebut tampaknya mirip dengan Cristiano Ronaldo. Meski tak jahat, Ronaldo saat ini adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Selain itu, seperti Mewtwo, kekuatan Ronaldo berasal dari rekayasa, dalam hal ini kerja keras Ronaldo di gym.

Cristiano Ronaldo

3 dari 4 halaman

Neuer dan Ibrahimovic

3. Manuel Neuer (Machamp)

Manuel Neuer tidak diragukan lagi merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Bukan perkara mudah untuk membobol gawang kiper Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman ini.

Publik pun mengibaratkan kemampuan Neuer ini seolah sang kiper memiliki banyak tangan. Nah, di dalam cerita pokemon, ada Machamp yang memiliki banyak tangan. Tak heran, Machamp dinilai mirip dengan Neuer.

Machamp /wikia

4. Zlatan Ibrahimovic (Charizard)

Charizard adalah pokemon dengan kekuatan semburan api dan karakter sombong. Karena dua hal itu, Charizard dikenal sebagai pokemon yang sulit ditangkap.

Zlatan Ibrahimovic / Ist

Berbicara soal karakter sombong, Zlatan Ibrahimovic dalah salah satu pemain yang dikenal dengan karakter demikian. Ibra seringkali membanggakan kualitas mumpuni yang dimilikinya.

Jika menjelma jadi pokemon, maka Charizard akan menjadi pokemon yang pas buat Ibra. Itu karena kemiripan karakter keduanya.

Charizard / Wikia

4 dari 4 halaman

Neymar dan Pogba

5. Neymar (Gengar)

Cepat, dan punya variasi serangan. Itulah kemampuan yang dimiliki pokemon bernama Gengar. Kemampuan itu pula yang membuat Gengar menjadi salah satu pokemon paling populer di antara yang lainnya.

Di sepak bola, Neymar dikenal memiliki kemampuan seperti Gengar. Kecepatan pemain asal Brasil ini kerap kali merepotkan bek-bek lawan. Selain itu, teknik tinggi yang dimiliki Neymar membuatnya mampu melakukan berbagai trik untuk mengelabui lawan.

Gengar / wikia

6. Pogba (Ditto)

Sebagai gelandang, Paul Pogba tak cuma lihai bermain di satu posisi. Gelandang Juventus ini mampu bermain sebagai gelandang bertahan, tengah, ataupun gelandang serang.

Paul Pogba / Ist

Boleh dikata, Pogba memiliki skil untuk 'menjelma' jadi siapapun. Di dunia pokemon, Ditto adalah pokemon yang punya kemampuan seperti Pogba.

Meski tidak memiliki tampang sangar, Ditto ternyata bisa menjelma menjadi pokemon manapun yang dia mau.

Ditto / wikia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini