Sukses

Minim Gelar, Bos Arsenal Sindir Wenger

Sejak musim 2003/04, Arsenal hanya mendapatkan dua gelar Piala FA

Liputan6.com, London - Pemilik saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke buka suara terkait prestasi timnya. Penguasaha asal Amerika Serikat (AS) itu rupanya kecewa karena The Gunners memperlihatkan tren menurun dalam satu dekade belakangan.

Ya, sejak musim 2003/04, Arsenal hanya mendapatkan dua gelar Piala FA. Yakni pada musim 2013/14 dan musim 2014/15.

Baca Juga

  • Baru Gabung MU, Ibra Langsung Pecahkan Rekor
  • Menerka Formasi 4 Klub Unggulan Liga Inggris
  • Menebak Formasi 3 Raksasa Inggris Musim Depan, Siapa Terhebat?



Sementara di Liga Inggris, prestasi terbaik mereka hanya berada di posisi runner up pada musim lalu. Rumor pergantian manajer Arsene Wenger pun sempat mengemuka musim lalu.

Namun rumor itu tak pernah terbukti hingga sekarang. Bahkan Wenger justru dikabarkan akan mendapat kontrak baru dari Tim Meriam London.

"Saya selalu mencintai sepak bola. Tetapi Anda juga harus realistis soal keuangan," ujar Kroenke seperti dilansir Evening Standard.

"Tetapi Anda terus belajar dalam beberapa tahun terakhir. Dan rasanya tidak menyenangkan jika meraih juara," katanya menambahkan.

Meski demikian Kroenke mengaku puas dengan kinerja Arsenal di luar lapangan. "Kami merupakan klub paling populer di Tiongkok. Demikian juga di Indonesia, Malaysia, dan Vietnam," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini