Sukses

Del Bosque Buka-bukaan Soal Kondisi Timnas Spanyol

Del Bosque adalah salah satu pelatih terbaik untuk timnas Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Vicente del Bosque buka-bukaan terkait kondisinya usai mundur dari timnas Spanyol. Eks pelatih Real Madrid itu mengaku tak menyesal mundur dari La Furia Roja.

Del Bosque adalah salah satu pelatih terbaik untuk timnas Spanyol. Ia mampu menyumbang Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Baca Juga

  • Baru Gabung MU, Ibra Langsung Pecahkan Rekor
  • Menerka Formasi 4 Klub Unggulan Liga Inggris
  • Menebak Formasi 3 Raksasa Inggris Musim Depan, Siapa Terhebat?



Sayangnya pada Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016, penampilan Spanyol menurun. Di Brasil dua tahun lalu, mereka kandas di fase grup, sementara di Prancis tahun ini mereka hanya mentok di babak perdelapan final.

"Saya mundur karena sudah delapan tahun melatih Spanyol. Perjalanan panjang yang telah merangkum segalanya, menang dan kalah," ujar del Bosque seperti dilansir Football Espana.



"Saya pikir waktu sudah habis di sini. Sekarang waktunya orang lain melakukan pekerjaan saya," katanya menambahkan.



Del Bosque juga membantah ia mundur karena takluk dari Italia di Piala Eropa 2016. Dalam laga tersebut Spanyol kalah 0-2 dari Italia sehingga memupuskan harapan untuk mempertahankan gelar.

"Meski kami kemarin juara, toh saya tetap mundur. Kami memang berada di level yang berbeda dari Italia," katanya.



Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menawari pelatih berusia 65 tahun itu duduk sebagai Direktur Teknik timnas. Tetapi del Bosque belum mau memikirkannya.

"Saya belum bicara apapun dengan federasi. Yang jelas saya tidak ingin diberi posisi yang bisa menganggu kenyamanan bekerja pelatih baru," kata del Bosque.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini