Sukses

Real Madrid Serius Ingin Boyong "Titisan Maldini"

Mattia De Sciglio disiapkan sebagai pelapis Marcelo di sektor bek kiri.

Liputan6.com, Madrid - Penampilan gemilang Mattia De Sciglio di Euro 2016 ternyata ikut menggoda Real Madrid. Kini, raksasa Liga Spanyol itu dikabarkan serius menginginkan pemain AC Milan yang dijuluki "Titisan Paolo Maldini" tersebut.

Harian Spanyol, El Diario, menulis, Madrid ingin menjadikan De Sciglio sebagai pelapis bek kiri andalan mereka, Marcelo. Pasalnya, back up Marcelo selama ini, Alvaro Arbeloa, Danilo, dan Nacho dianggap gagal tampil maksimal.

Jika transfer ini jadi kenyataan, De Sciglio akan jadi rekrutan kedua Madrid, musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Zinedine Zidane itu telah membawa pulang Alvaro Morata dari Juventus seharga 30 juta euro atau sekitar Rp 438 miliar.

Namun, Madrid tampaknya harus bergerak cepat. Pasalnya, beberapa klub elite Eropa dikabarkan juga menginginkan jasa De Sciglio. Termasuk rival utama Madrid, Barcelona dan Juventus (Italia).

De Sciglio sendiri merupakan pemain asli binaan akademi sepak bola Milan. Pemain berusia 23 tahun ini bergabung dengan I Rossoneri sejak berusia 10 tahun.

De Sciglio baru menembus tim senior Milan pada 2011. Dia melakukan debut di bawah asuhan Massimiliano Allegri, saat Milan duel lawan Viktoria Plzen di ajang Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjulang di Euro 2016

Sejak itu, bermain sebagai full back kiri, di bawah asuhan Allegri, performa De Sciglio terus menjulang. Hingga akhirnya Milan bergonta-ganti pelatih, yang ikut memengaruhi posisi De Sciglio di tim inti.

Belakangan, posisinya bahkan lebih sering ditempati Ignazio Abate atau Luca Antonelli. Untung, De Sciglio masih mendapat kesempatan, membela Italia di Euro 2016 di bawah asuhan Antonio Conte.

Di Prancis, De Sciglio tampil menjulang dan jadi salah satu tumpuan Italia. Tak hanya dalam bertahan, dia juga aktif membantu serangan lewat sayap. Dari lima laga Italia, De Scigilio tampil empat kali, tiga di antaranya sebagai starter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini