Sukses

Teroris Ancam Serang Kontingen Prancis di Olimpiade

Prancis menjadi sasaran teroris dalam dua tahun terakhir.

Liputan6.com, Paris- Prancis sepertinya menjadi incaran utama kelompok teroris. Tak puas hanya melakukan serangan di kota-kota besar Prancis, kelompok ekstrimis juga berniat menyerang kontingen Prancis di Brasil saat Olimpiade 2016.

Rencana penyerangan kontingen Prancis di Olimpiade diungkapkan oleh kepala intelejen Prancis, Jenderal Christophe Gomart. Ancaman terhadap kontingen Prancis ditemukan saat melakukan investigasi atas serangan teroris di Prancis Januari dan November lalu.

Seperti diberitakan Daily Mail, otoritas Brasil sendiri tidak mengesampingkan kemungkinan adanya serangan teroris di Rio de Janeiro. Serangan diperkirakan akan dilakukan warga Brasil yang menjadi simpatisan ISIS.

Berita mengenai kemungkinan kontingen Prancis diserang di Olimpiade muncul sesaat setelah negara pimpinan Francois Hollande itu diguncang serangan mematikan di kota Nice.

Lebih dari 84 orang tewas dan 50 orang cedera serius akibat ditabrak truk yang melaju kencang. Meski belum ada pihak yang bertanggung jawab, diperkirakan kejadian ini merupakan serangan teroris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Targetkan Acara Olahraga

Kelompok teroris akhir-akhir ini mulai menargetkan acara olahraga. Tahun lalu, teroris berniat meledakkan Stade de France saat tim sepak bola Prancis tengah bertanding melawan Jerman.

Beruntung ketika itu bom tidak sempat meledak di dalam stadion. Pelaku keburu meledakkan diri di depan Stade de France. Pelaksanaan Piala Eropa 2016 juga disasar oleh ISIS sehingga Prancis menerapkan penjagaan ekstra ketat di turnamen empat tahunan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.