Sukses

Chelsea Sepakati Kontrak 5 Tahun dengan 'Jangkar' Leicester

Kante dianggap sebagai sosok yang pas menghuni lini tengah pasukan Antonio Conte.

Liputan6.com, London - Antonio Conte bakal mendapat kado keduanya di Chelsea. Setelah The Blues meluluskan permintaannya, memboyong Michy Batshuayi, kini selangkah lagi, pelatih baru Chelsea itu mendapatkan satu lagi pemain dambaannya, N'Golo Kante.

Chelsea dikabarkan memang sudah sepakat dengan Leicester City, klub Kante, soal harga pemain asal Prancis itu. Harga Kante, 25 tahun, tak kurang dari 29 juta pound atau sekitar Rp 505 miliar.

Dalam 48 jam ke depan, Kante akan jadi milik Chelsea, jika lulus tes medis di Stamford Bridge. Pasalnya, Chelsea dan pemain kelahiran Paris itu telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Oleh Conte, Kante memang diharapkan bisa menjadi jangkar di lini tengah pasukannya. Sosok Kante dirasa pas karena punya karakter bertahan yang kuat dan kemampuan sebagai ball-winner. Selain itu, dia juga dikenal punya semangat juang luar biasa.

Banyak yang menyebut, Kante mengingatkan kepada sosok Claude Makelele, mantan bintang lini tengah Chelsea. Semasa aktif membela Chelsea (2003-08), Makalele adalah andalan Jose Mourinho, pelatih Chelsea, saat itu.

Bersama Makelele, Chelsea pun menuai sukses. Mereka memenangkan gelar Liga Inggris dua musim berturut-turut (2004/05 dan 2005/06), dua Piala Liga Inggris, serta Piala FA 2006/07.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjulang di Leicester

Nama Kante sendiri menjulang saat membawa Leicester jadi juara Liga Inggris, untuk pertama kalinya, musim lalu. Sebagai gelandang jangkar, Kante disebut-sebut sebagai salah satu sosok penting di lini tengah The Foxes.

Tak heran, sebenarnya, cukup banyak klub elite Eropa yang menginginkannya. Apalagi, Kante juga tampil cukup gemilang bersama Prancis di Euro 2016.

Dia berhasil mengantar Prancis, yang juga tuan rumah, ke partai puncak, meski akhirnya harus menyerah dari Portugal. Dari total tujuh laga Prancis, Kante tampil empat kali, tiga di antaranya sebagai starter, dengan sumbang satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

Video Terkini