Sukses

6 Fakta Menarik PSM VS Persiba

PSM sedang dalam kondisi terpuruk. Mereka juga baru mendepak pemain asing.

Liputan6.com, Jakarta- PSM Makassar menjamu Persiba Balikpapan pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Matallata, Sabtu (16/7/2016) sore WIB.

Saat ini PSM terdampar di peringkat ke-16 dengan koleksi tujuh poin. Skuat asuhan Robert Rene Alberts ini gagal meraih kemenangan dari empat pertandingan selama bulan Ramadan.

Setali tiga uang, Persiba juga saat ini berkutat di papan bawah tepatnya di peringkat ke-14 dengan koleksi sembilan poin. Kendati demikian, Persiba memiliki performa yang lebih baik karena meraih kemenangan 5-3 atas Gresik United di Stadion Persiba pada pertandingan terakhir di bulan Ramadan.

Kemenangan ini diprediksi membuat mental para pemain Persiba sedang tinggi jelang bentrok kontra Juku Eja. Sementara kondisi mental para pemain PSM sedang terganggu pasca mengalami kekalahan beruntun.

Perbedaan kondisi ini yang bakal membuat laga nanti bakal berlangsung menarik. Oleh karena itu, Liputan6.com merangkum berbagai fakta unik agar membuat laga nanti kian menarik:

1. Robert Rene Alberts belum meraih satu kemenangan pun pasca ditunjuk sebagai pelatih PSM Makassar.

2. Dari tiga pertemuan sejak tahun 2014, Persiba berhasil meraih dua kemenangan atas PSM. Sedangkan Juku Eja hanya meraih satu kemenangan.

3. Persiba pernah mengalahkan PSM dengan skor akhir 2-0 saat laga digelar di Stadion Andi Matallata.

4. PSM menjadi klub kedua setelah PS TNI yang hanya mengandalkan talenta pemain lokal usai tiga pemain asing dipecat.

5. PSM hanya mampu mencetak tiga gol dari lima pertandingan terakhir di TSC 2016.

6. Penyerang Persiba, Shohei Matsunaga masuk dalam tiga besar top skorer berkat koleksi lima gol. Matsunaga berada di bawah penyerang Barito Putera, Luis Carlos (10 gol) dan striker Madura United, Pablo Rodriguez Aracil (6 gol).

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini