Sukses

Sepasang Gol Irsyad Maulana Bawa Semen Padang Atasi Sriwijaya FC

Semen Padang sukses mencuri tiga angka dalam pekan ke-10.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang sukses mencuri tiga angka dalam pekan ke-10 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tim Kabau Sirah mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 Dalam laga yang digelar di Stadion Agus Salim, Jumat (15/7/2016).

Peluang pertama dimiliki Sriwijaya FC pada menit kelima. Namun tendangan Achmad Hisyam Thole masih melenceng.

Baca Juga

  • Bek MU Lamar Kekasih di Pulau Komodo
  • Del Bosque Buka-bukaan Soal Kondisi Timnas Spanyol
  • Baru Gabung MU, Ibra Langsung Pecahkan Rekor


Tiga menit kemudian giliran Muhammad Ridwan yang punya peluang emas. Beruntung tendangannya mampu diselamatkan Rivki Mokodompit. Peluang pertama tuan rumah datang dari Irsyad Maulana. Tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-12 masih bisa diselamatkan Yogi Triana.

Irsyad punya peluang keduanya lima menit kemudian. Sayang tendangannya terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Yogi Triana. Semen Padang kembali mengancam pada menit ke-20. Tetapi tendangan Vendry Mofu masih bisa ditangkap Yogi. 

Gol pembuka justru dilesakkan tim tamu pada menit pada menit ke-21. Sontekan Mauricio Maciel memanfaatkan tendangan bebas. Semen Padang nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Sayangnya kerjasama satu-dua yang dituntaskan tendangan keras Nur Iskandar masih bisa ditepis Yogi Triana. 

Nur Iskandar kembali punya peluang empat menit kemudian memanfaatkan blunder Yogi. Tetapi sepakan pemain timnas tersebut malah melenceng meski sudah berdiri bebas. 

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-36. Memanfaatkan kerjasama di dalam kotak penalti, Irsyad Maulana mampu menjadi penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di babak kedua permainan kedua tim tidak berubah. Mereka tetap menampilkan permainan terbuka dan saling serang. Peluang pertama dimiliki tuan rumah pada menit ke-53 dan 54. Tetapi tendangan keras Riko Simanjutan dan sepak pojok Irsyad Maulana masih bisa diselamatkan Yogi Triana.

Semen Padang kembali mengancam empat menit kemudian. Namun tendangan Marcel Silva masih menyamping tipis dari gawang Sriwijaya. Satu peluang emas dimiliki Semen Padang pada menit ke-71. Namun tendangan bebas Irsyad kembali diselamatkan Yogi Triana.

Tiga menit kemudian Vendri Mofu tinggal berhadapan dengan Yogi di mulut gawang Sriwijaya FC. Namun kontrol bola yang kurang sempurna mampu membuat Yogi menyapu bola. 

Tuan rumah akhirnya menambah gol pada menit ke-87. Sepakan keras Irsyad Maulana mengarah ke pojok gawang Sriwijaya yang tidak bisa dijangkau Yogi Triana. Sriwijaya terus menekan pertahanan tuan rumah untuk mengejar ketinggalan. Namun hingga laga usai kedudukan 2-1 tidak berubah.

 

Susunan Pemain
Semen Padang FC : Rivky, Cassio, Handi, Hengki, Novan Mekan, Mofu, Irsyad, Marcel, Riko, Nur Iskandar.

Sriwijaya FC : Yogi, Fachrudin, Maraucio, Supardi, Wildansyah , Ahmad, M.Ridwan , Hyu Hyun Ko, Airlangga, Hilton, Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini