Sukses

'Isi Baterai', Thomas Mueller Butuh Liburan

Menurut Ancelotti, Mueller membutuhkan waktu istirahat lebih banyak setelah tampil di banyak pertandingan.

Liputan6.com, Munich - Pelatih anyar Bayern Munich, Carlo Ancelotti memberikan waktu lebih kepada Thomas Mueller untuk ‘mengisi baterai’. Don Carletto menilai mesin gol Bayern itu butuh liburan.

Mueller menjadi tokoh sentral sepak bola Jerman selama 4 musim terakhir. Prestasi di Timnas Jerman berbanding lurus dengan pencapaian di klub. Mueller menjadi aktor penting keberhasilan FC Hoilywood merebut gelar Bundesliga empat musim beruntun. Selain itu, Mueller menjadi aktor penting di balik gelar juara dunia Tim Panser 2014.

Namun, performa sang pemain menunjukkan grafik menurun di Piala Eropa 2016. Pemain 26 tahun itu gagal mencetak gol, bahkan dari titik putih ketika adu penalti menghadapi Italia di perempat final.

Ancelotti menilai, Mueller butuh waktu untuk beristirahat setelah bermain di banyak pertandingan.”Dia butuh liburan karena telah memainkan semua pertandingan. Namun ketika dia kembali, dia menjadi pemain penting di sini,” kata Ancelotti sebagaimana dilansir dari Bild.

Thomas Mueller

Melihat statistik Mueller di Timnas Jerman sepanjang 2016 ini memang cukup memprihatinkan. Bermain di 9 pertandingan internasional, Mueller baru sekali mencetak gol. Pemain jebolan Akademi Bayern itu mencetak gol ketika melakoni pertandingan persahabatan melawan Hungaria, (4/6/2016).

Torehan gol Mueller merosot drastis dalam dua musim terakhir. Pada 2015 lalu, sang pemain mencetak 5 gol dari 6 partai internasional. Padahal, dua musim lalu atau 2014, Mueller berhasil menjaringkan 10 gol dalam 15 laga Tim Panser.

Kendati demikian, di level klub, torehan gol Mueller tetap stabil. Musim lalu, pemain kelahiran (13/9/1989) ini mampu mencetak 20 gol dari 31 partai di ajang Bundesliga. Jumlah tersebut meningkat di mana dia mencetak 13 gol selama 3 musim beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini