Sukses

El Clasico Persib Vs Persija, Reuni Camargo dan Samsul Arif

Pemain dan pelatih ini sempat mengantarkan Persibo juara Piala Indonesia 2012.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo bakal bereuni dengan mantan anak asuhnya di Persibo Bojonegoro, Samsul Arif ketika melakoni duel El Clasico Indonesia, melawan Persib Bandung di GBLA, Sabtu, (16/7/2016) di pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Menurut Camargo, dia sudah tiga tahun tidak bertemu Samsul. Pemain dan pelatih ini sempat mengantarkan Persibo juara Piala Indonesia 2012. Ketika itu, Persibo bermain di Liga Premier Indonesia (LPI). Laskar Angling Darma mengalahkan Semen Padang di final dengan skor 1-0.

Meski memiliki kenangan manis dengan Samsul, pelatih asal Brasil itu tetap profesional. Menurut dia, pergerakan mantan pemain Arema ini cukup berbahaya.

"Samsul Arif, tiga tahun lalu kami bersama, dia pemain bagus. Saya meminta tim untuk mengantisipasi. Saya bahagia bisa bertemu Samsul, tapi tetap saya fokus kepada pertandingan besok dan bermain sebaik mungkin," tuturnya.

Samsul Arif

Macan Kemayoran membutuhkan poin setelah menelan kekalahan dari Pusamania Borneo FC (PBFC) di pekan ke-9. Membedah kekuatan kedua kubu, menurut Camargo, kekuatan Persib dan Persija berimbang.

Terbukti, posisi kedua tim di klasemen hanya berjarak dua poin. Persija berada di posisi 11 dengan 11 poin, sedangkan Maung Bandung berada di tempat ke-9 mengoleksi 13 poin. Pada laga ini, Persija kemungkinan langsung menurunkan Bambang Pamungkas sebagai starter.

Pasalnya, Jose Guerra mengalami cedera. Bambang bisa berduet dengan mantan pemain Persita Tangerang, Aldi Al Achya. Melihat kondisi ini, Camargo yakin pemain lokal Persija bisa memberikan pengaruh di dalam tim.

"Ini akan sulit bagi sebuah tim yang akan menghadapi 3-4 pemain asing. Tapi saya percaya pemain lokal punya kualitas. Indonesia punya banyak potensi, tetapi tidak mendapat banyak kesempatan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.