Sukses

Giroud dan Koscielny Bakal Dapat Waktu Santai Lebih Lama

Lima pemain kunci Arsenal baru kembali dari dua gelaran tersebut. Mereka adalah Aaron Ramsey (Wales), Olivier Giroud, Laurent Koscielny

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger santai dengan kondisi para pemain selepas memperkuat timnas masing-masing di Piala Eropa 2016 dan Copa America Centenario 2016.  Rampung dengan tugas negara, masalah kebugaran dan psikologis menghantui para pemain The Gunners. 

Lima pemain kunci Arsenal baru kembali dari dua gelaran tersebut. Mereka adalah Aaron Ramsey (Wales), Olivier Giroud, Laurent Koscielny (Prancis) dan Mesut Ozil (Jerman). Kuartet tersebut tampil di Piala Eropa 2016. Sedangkan, Alexis Sanchez baru saja mengantarkan Chile mempertahankan gelar Copa America 2016.

Giroud dan Koscielny tengah dilanda kekecewaan besar setelah Prancis kalah dari Portugal di partai puncak Piala Eropa 2016. Tim Ayam Jantan tumbang dengan skor tipis 0-1.

Memberikan waktu istirahat lebih lama kepada Giroud dan Koscielny, membuat dua pemain itu bisa dengan cepat melupakan kekalahan itu sebelum memulai rutinitas bersama Arsenal.

Olivier Giroud di Piala Eropa 2016

"Saya percaya, mereka membutuhkan libur selama empat pekan, mereka harus cepat melupakan kekecewaan itu," ujar Wenger santai sebagaimana dikutip dari The Guardian.

"Selama rentang waktu itu, saya percaya mereka  mampu menumbuhkan rasa percaya diri agar kembali lapar. Butuh waktu cukup lama memang; untuk melupakan kekalahan di final."

Pelatih berjuluk The Profesor ini merasa, Arsenal mendapat keuntungan besar setelah dua mereka bisa tampil di partai final Piala Eropa. “Saya percaya, kegagalan itu telah memberikan manfaat bagi kami, pemain memiliki pengalaman dan mental untuk menghadapi tekanan lebih besar. Tentu saja, Anda akan merasakan manfaat itu dalam jangka panjang."

Tim Gudang Peluru sudah mulai bersiap menatap musim baru mulai Sabtu, (23/7/2016). Arsenal akan menghadapi Lens di ajang uji coba, kemudian Tim Ibukota Inggris ini akan melawan MLS All Stars, (29/7/2016). Tur Benua Amerika berlanjut, Arsenal akan menjajal klub Meksiko, Chivas Guadalaraja, (1/8/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini