Sukses

Dua Pekan Bursa Transfer, MU Tim Paling Royal di Inggris

MU sudah merogoh kocek hingga 80 juta euro atau Rp 1 miliar lebih untuk dua pemain.

Liputan6.com, Manchester - Duo Manchester bersaing ketat menghadapi musim baru 2015/17. Manchester United (MU) menjadi tim paling royal di lantai bursa transfer musim panas. MU sudah merogoh kocek hingga 80 juta euro atau Rp 1 miliar lebih untuk dua pemain. 

Tercatat, MU sudah mendatangkan tiga pemain Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan sejak bursa transfer bursa musim panas dibuka (1/7/2016) atau dua pekan lalu. Mkhitaryan menjadi paling mahal MU dengan nilai transfer 42 juta euro. Pemain asal Armenia itu berlabuh ke Old Trafford dari Borussia Dortmund.

Henrikh Mkhitaryan dan Jose Mourinho

 

Satu nama lainnya, Eric Bailly dari Villarreal datang ke MU dengan nilai transfer 38 juta euro dari Villarreal. Hanya, Zlatan Ibrahimovic yang berstatus sebagai pemain gratisan dari PSG. Pemain 34 tahun ini meneken kontrak selama satu musim dengan The Red Devils.

Menurut pelatih baru MU, Jose Mourinho mematok target merekrut 4 pemain, dan 3 sudah beres. "Kami memutuskan ada empat target. Dari empat nama ini, kami sudah mendapatkan tiga dan sampai kami mendapatkan nama keempat, kami akan terus kerja keras, mulai dari saya, Ed Woodward (Direktur MU) dan juga pemilik. Ketika kami sudah mendapatkan nama keempat, saya bisa bernapas lega," kata Mourinho di Mirror.

Zlatan Ibrahimovic

Menurut media -media Inggris, Paul Pogba bakal menjadi pemain ke-4 MU. Sejauh ini, saga transfer Pogba ke Old Trafford masih bergulir kencang. MU bahkan disebut siap membayar 100 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Prancis tersebut."Kami tidak akan menunggu sampai 31 Agustus (penutupan bursa transfer), kami akan berusaha mendapatkan nama keempat sebelum bursa tutup," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesaing MU Masih Rata-rata

Bila MU sudah merogoh kocek hingga 80 juta euro, maka sang tetangga 'baru' menggolontorkan 47 juta euro. Sejauh ini, The Citizens mendatangkan 4 pemain. Mereka adalah gelandang Ukraina,  Oleksandr Zinchenko, Aaron Mooy, Nolito dan Ilkay Gundogan. Sejauh ini, Gundongan menjadi termahal City dengan banderol 27 juta euro.

Hanya saja, jumlah pemain itu masih bisa terus membengkak. Pasalnya, Josep Guardiola sudah meminta 8 pemain baru di tim inti menyongsong musim 2016/17 dengan anggaran menyentuh 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,8 triliun!. The Citizens kini sedang merampungkan negosiasi dengan bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporter dan winger Schalke, Leroy Sane. Mantan pelatih Barcelona itu disebut tidak puas dengan performa Joe Hart.

Granit Xhaka

Sementara itu, tiga tim besar lainnya, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal rata-rata mengeluarkan belanja pemain 47 juta euro. Granit Xhaka menjadi pemain paling mahal Arsenal. Xhaka datang dari Borussia Monchengladbach dengan nilai transfer 45 juta euro. Jumlah tersebut mengalahkan transfer Sadio Mane dari Southampton ke Liverpool (41,2 juta euro) dan Michy Batshuayi yang dibeli Chelsea dari Marseille (39 juta euro).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho