Sukses

Shevchenko Resmi Latih Timnas Ukraina

Dua legenda Milan masuk jajaran tim pelatih Ukraina.

Liputan6.com, Kiev - Federasi Sepakbola Ukraina (FFU) menunjuk mantan striker AC Milan Andriy Shevchenko sebagai manajer baru tim nasional. Sheva menggantikan Mykhaylo Fomenko yang berakhir kontraknya pasca-Piala Eropa 2016.

Shevchenko menjadi asisten Fomenko pada turnamen tersebut, mengawal si Kuning-Biru menjalani tiga partai penyisihan grup. Sayang, Ukraina finis sebagai juru kunci Grup C karena kalah dari Jerman, Irlandia Utara, dan Polandia.

 

Baca Juga

  • Valentino Rossi Frustrasi di GP Jerman
  • Pekan Depan, Pogba Resmi Gabung MU?
  • Duel El Clasico Indonesia, Persib Vs Persija dalam Angka



Sheva pensiun pada 2012 di Dynamo Kiev dan belum pernah bekerja sebagai manajer timnas sebelumnya. Hingga kini, pria 39 tahun tersebut masih memegang rekor top skor sepanjang masa Ukraina, yakni 48 gol.

Dia hanya dikontrak selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan dua tahun ke depan. Mantan bek Italia Mauro Tassotti, yang juga eks-asisten pelatih di Milan, bakal bergabung dalam jajaran tim pelatih, bersama Raul Riancho, bekas pelatih Dynamo Kiev.

Sheva akan memimpin Ukraina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Islandia pada bulan September. Keduanya berada di Grup I bersama Kroasia, Turki, Finlandia dan Kosovo.

Mauro Tassotti saat AC Milan menjamu Cagliari di San Siro, 26 September 2012. (AFP PHOTO / OLIVIER MORIN OLIVIER MORIN / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.