Sukses

Ada yang Coba Padamkan Obor Olimpiade 2016

Usaha tersebut dilakukan saat tur obor Olimpiade berlangsung di Joinville.

Liputan6.com, Joinville - Protes terhadap Olimpiade Rio de Janeiro 2016 belum juga mereda. Terkini, salah seorang pemrotes mencoba memadamkan api di obor Olimpiade saat tur obor itu di kota Joinville.

Seperti dilansir Daily Mail, salah seorang pemrotes menyemprotkan gas pemadam api pada pembawa obor tersebut. Untuk melakukan aksinya, dia menerobos barisan polisi yang mengawal si pembawa obor.

Beruntung, aksi itu tidak melukai si pembawa obor dan tak memadamkan api Olimpiade. Si pemrotes pun kemudian dapat dilumpuhkan oleh polisi yang mengawal tur tersebut.

Penyelenggaraan Olimpiade di Brasil memang terus mendapat protes. Isu ekonomi dan korupsi menjadi penyebab protes tersebut.

Para pemrotes menilai penyelenggaraan Olimpiade di Brasil telah menguras keuangan negara. Padahal, ada kesenjangan ekonomi yang besar di negara yang terletak di Amerika Selatan tersebut.

Selain itu, Presiden Brasil, Dilma Rousseff juga diduga telah melakukan korupsi saat berkampanye di pemilihan umum Brasil pada 2014 lalu.

Olimpiade Rio de Janeiro Brasil, akan berlangsung Agustus bulan depan. Pembukaan sendiri dijadwalkan berlangsung pada Jumat (5/8/2016) waktu setempat. Olimpiade akan berlangsung hingga 21 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini