Sukses

Rossi Ungkap Karakter Menyulitkan Sirkuit Sachsenring

Balapan di Sachsenring akan dilangsungkan, Minggu (17/7/2016) besok.

Liputan6.com, Sachsenring - Para pembalap MotoGP termasuk Valentino Rossi bakal melanjutkan balapan musim ini di sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (17/7/2016) besok. The Doctor -julukan Rossi- punya catatan kurang bagus di sana.

Sepanjang 20 tahun kariernya di kelas Grand Prix, hanya enam kali Rossi mampu merebut podium juara di Jerman. Terakhir kali Rossi merajai MotoGP Jerman adalah musim 2009.



Rossi mengakui sirkuit Sachsenring termasuk sirkuit yang sulit. Menurut dia, karakter sirkuit Sachsenring membuat para pembalap tak bisa bersantai ria.

"Treknya termasuk trek yang punya ciri karena sangat ketat, terutama di tahap pertama. Di sana, Anda punya waktu 25 detik untuk tetap berada di kiri. Dan itu sangat menguras fisik karena tetap berada di kiri dalam waktu selama adalah cukup sulit. Juga, treknya pendek dan Anda harus melakukan 30 lap di balapan," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Karakter sulit sirkuit Sachsenring setidaknya sudah terbukti di sesi latihan bebas pertama, Jumat (15/7/2016) kemarin. Pasalnya, Rossi harus puas berada di posisi  14.

Rossi menambahkan, salah satu bagian tersulit dari sirkuit Sachsenring berada di tikungan ke-11. Hal itu tak terlepas dari lintasan yang mengharuskan para pembalap untuk selalu menikung ke kiri.

"Pada akhirnya, trek ini tidak terlalu buruk. Masalah yang paling besar adalah trek ini terus ke kiri, kiri, kiri lalu kanan. Jadi setiap lap pada tikungan ke-11 itu sangat menakutkan. Terlepas dari itu, sisanya bagus. Saya suka lintasannya," ujar  Rossi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.