Sukses

Gara-gara Kudeta, Messi dan Iniesta Batal ke Turki

Messi seharusnya tampil di laga amal bersama Iniesta dan Neymar.

Liputan6.com, Barcelona- Bintang Barcelona Lionel Messi kemungkinan batal tampil pada laga amal di Turki. Messi membatalkan penerbangan ke Turki pada hari Sabtu (16/7/2016) pagi akibat adanya kudeta militer di negara tersebut.

Messi bersama sejumlah pesepakbola ternama seperti Eden Hazard, Luis Suarez, Andres Iniesta, Neymar, Jay Jay Okocha hingga Diego Maradona seharusnya tampil pada laga amal di Antalya pada hari Sabtu ini.

Laga amal tersebut digagas mantan penyerang Barcelona Samuel Eto'o dengan mempertemukan tim Bintang Dunia melawan Bintang Turki. Penghasilan dari pertandingan ini akan dipakai untuk yayasan amal milik Eto'o.

Namun situasi yang tidak jelas di Turki akibat kudeta militer pada Jumat malam membuat Messi dan Iniesta kemungkinan membatalkan kehadirannya.

Barcelona mengumumkan Messi dan Iniesta masih berada di Spanyol pada Sabtu pagi. Padahal keduanya seharusnya sudah terbang ke Turki.

Beberapa pemain dan eks pemain Barcelona sudah berada di Turki seperti Arda Turan, Carles Puyol, Deco dan Erick Abidal. Untungnya mereka semua tidak menjadi korban kudeta militer yang menewaskan 42 orang.

"Messi dan Iniesta masih berada di Spanyol. Turan, Puyol, Deco dan Abidal berada jauh dari lokasi berbahaya dan sudah menghubungi klub," demikian rilis resmi Barcelona.

Status laga amal yang digagas Eto'o sendiri hingga berita ini diturunkan masih belum jelas. Media Spanyol Marca menduga laga tersebut akan dibatalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.