Sukses

Ancelotti Vs Guardiola, Duel Teman Dekat

Bayern dan Manchester City akan bertemu pekan depan di laga persahabatan.

Liputan6.com, Munich Pelatih baru Bayern Bayern, Carlo Ancelotti antusias menyambut duel dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Duel itu akan berlangsung di markas Bayern, Allianz Arena, Rabu (20/7/2016) pekan depan.

"Menyenangkan bagi para fan melihat kembali Guardiola. Dan menyenangkan juga bagi saya melihat teman lama," ujar Ancelotti di situs resmi Bundesliga.

Meski hanya bertajuk partai persahabatan, duel ini punya makna spesial khususnya bagi Guardiola. Pasalnya, dia adalah pelatih Bayern di musim lalu. Dan ini adalah duel pertama Guardiola setelah hengkang ke Manchester City.

Guardiola datang ke Bayern di musim 2013/14. Manajer asal Spanyol itu sukses mempersembahkan 3 gelar Bundesliga, 2 gelar DFB Pokal, 1 gelar Piala Super Eropa, dan 1 gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, duel melawan Guardiola merupakan duel melawan teman akrab bagi Ancelotti. Ya, Guardiola dan Ancelotti diketahui punya relasi yang baik. Adalah Guardiola yang memberikan ucapan selamat datang pada Ancelotti begitu dia tiba di pusat latihan Muenchen.

Kedatangan Ancelotti ke Bayern disambut baik oleh para pemain. Latihan pertama kali pun berjalan kondusif. Para pemain terlihat akrab dengan sosok yang biasa disapa Don Carlo itu.

"Semangat tim adalah yang paling penting. Saya suka melihat pemain saya di lapangan dan saling berbicara, membantu, dan menjadi kesatuan. Itu adalah kunci kesuksesan. Bukan taktik," kata manajer berusia 57 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini