Sukses

Nigeria dan Inggris Berebut Wonderkid MU

Pemuda 18 tahun itu belum memutuskan akan membela negara mana.

Liputan6.com, Manchester- Di tengah panasnya isu seputar bursa transfer, pemain muda berbakat Manchester United Tosin Kehinde mencuri perhatian. Bakat besar Kehinde membuat timnnas Inggris dan Nigeria memperebutkannya.

Kehinde berposisi sebagai gelandang. Saat ini dia memperkuat tim junior MU yang tampil di UEFA Youth League. Kehinde musim lalu tampil lima kali dan mencetak satu gol di UEFA Youth League.

Pemuda 18 tahun itu memang bisa membela Inggris maupun Nigeria. Kehinde lahir di Nigeria, namun dia besar di Inggris setelah MU merekrutnya.

Nigeria tengah berusaha keras merayu Kehinde agar memilih membela The Super Eagles ketimbang tim nasional Inggris. Nigeria akan mengirim David Doherty untuk berbicara langsung dengan Kehinde.

"Kehinde lahir di Nigeria. Ketika kami berbicara kepadanya, kami akan tahu pilihannya," tutur Doherty.

Doherty merupakan pemimpin dari Team Nigeria UK, yang bertugas mencari dan mengembangkan pesepakbola berbakat keturunan Nigeria mulai usia 14 tahun sampai 21 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.