Sukses

Pulih, Luke Shaw Siap Tempur Bersama MU

Luke Shaw puas dengan gaya melatih Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Bek kiri Manchester United Luke Shaw mengaku senang bisa kembali menjalani sesi latihan dengan normal usai pemulihan panjang karena cedera patah tulang musim lalu. Pada musim 2015/2016, pemain 21 tahun tersebut hanya tampil delapan kali bersama Setan Merah.

Pada September 2015, Shaw mengalami patah kaki ketika menjalani pertandingan Liga Champions melawan PSV Eindhoven. Hingga bulan Mei, dia masih berlatih terpisah bersama fisioterapis klub.

Seperti yang dilansir laman resmi klub, pada Sabtu (16/7/2016) sore, Shaw kembali dari libur musim panas dan memulai latihan reguler bersama manajer baru Jose Mourinho. Dia diprediksi bakal turun untuk pertandingan persabahatan MU melawan Wigan Athletic, malam ini pukul 19.30 WIB di The DW Stadium, Wigan.

Baca Juga

  • Fans MU Desak Mourinho Beli Jam Tangan Baru
  • Reaksi Pemain Timnas Turki atas Kudeta Militer
  • Gara-gara Kudeta, Messi dan Iniesta Batal ke Turki

"Rasanya benar-benar baik. Saya rasa dalam beberapa minggu terakhir kami telah berlatih sangat keras dan semua orang menatap ke depan untuk laga Sabtu ini, dan tentu saya juga begitu," tutur Luke Shaw kepada MUTV.

Mantan pemain Southampton tersebut sampai tak bisa menggungkapkan perasaannya ketika dapat bermain bersama tim utama lagi. Menurut Shaw, peran keluarga dan orang-orang di sekitarnya membantu membangkitkan tekadnya untuk segera pulih.

"Saya tak taHu bagaimana menggambarkannya. Benar-benar sulit karena delapan sampai sembilan bulan sejak saya kembali ke lapangan latihan, saya belum kelihatan lagi. Mulai sekarang saya hanya akan melihat ke depan dan terus melakukan apa yang saya lakukan tahun lalu dari awal," tutur Shaw.

Shaw kembali ke pemusatan latihan bertepatan dengan kedatangan Mourinho dan bek sayap ini turut terkesan dengan metode yang diterapkan sang manajer baru.

"Ya, ini benar-benar baik, menyenangkan. Dia memiliki banyak pola latihan yang berbeda, latihan yang kami lakukan seperti cara yang akan kami mainkan. Semuanya menyenangkan dan seru tapi pada saat yang sama latihan bersifat taktis sehingga kami tahu apa yang perlu dilakukan," ujar Shaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic