Sukses

Bobotoh Rela Dandan Nyentrik dan Unik Nonton Persib Vs Persija

Duel sengit Persib vs Persija sedot perhatian banyak bobotoh.

Liputan6.com, Bandung - Demi klub idola, para suporter memang rela melakukan hal apa saja. Begitu pula dengan Bobotoh. Mereka rela berdandan nyentrik demi mendukung Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga

  • Dua Pekan Bursa Transfer, MU Tim Paling Royal di Inggris
  • Valentino Rossi Frustrasi di GP Jerman
  • Real Madrid Serius Ingin Boyong "Titisan Maldini"

Laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016), memang tak hanya sekadar pertandingan. Maklum, ini adalah laga melawan musuh bebuyutan tim Maung Bandung.

Demi memberikan dukungan untuk Persib, mereka pun rela melakukan hal-hal unik. Salah satunya adalah yang dilakukan Oki dan Panji yang datang ke GBLA dari Garut. Mereka rela mengecat seluruh wajah mereka dengan warna biru, warna yang identik dengan Persib.

"Saya mengecat wajah saya sejak sebelum berangkat dari Garut. Sempat kena omelan orangtua juga sih. Tapi saya jelaskan ke mereka bahwa ini demi Persib Bandung," kata Oki sambil bercanda kepada Liputan6.com.

Bobotoh berdandan unik demi nonton Persib vs Persija (Ahmad Fawwaz Usman/Liputan6.com)

Pria berusia 24 tahun itu juga mengomentari pergantian posisi pelatih yang dilakukan kubi Persib. Seperti diketahui, Persib kembali menunjuk Djajang Nurjaman sebagai pelatih sebagai pengganti Dejan Antonic yang mundur setelah mendapatkan hasil buruk sejak awal musim.

"Itu keputusan yang tepat. In Djanur we trust," tegas Oki.

Bobotoh berdandan seperti petani di Persib vs Persija (Ahmad Fawwaz Usman/Liputan6.com)

Tak jauh berbeda dengan yang dilakukan Rahmad Nurfajan. Pemuda berusia 16 tahun itu rela mengecat seluruh tubuhnya dengan warna biru. "Setiap Persib main di Bandung, saya memang selalu berdandan seperti ini."

Tak hanya itu, ada juga sekelompok ibu-ibu dan bapak-bapak yang menggunakan pakaian tradisional dengan menggunakan topi caping. Menurut pengakuan dari salah satu mereka, dandanan seperti itu dilakukan karena mendapat perintah dari sekelompok Viking. "Memang ada tugas untuk dandan seperti ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.