Sukses

Persib Vs Persija, El Clasico Indonesia Tanpa Pemenang

Skor imbang tanpa gol mengakhiri duel Persib vs Persija.

Liputan6.com, Bandung - Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo berakhir tanpa pemenang. Skor imbang tanpa gol mengakhiri duel yang disebut sebagai El Clasico Indonesia tersebut.

Sejak wasit meniup peluit pertama, Maung Bandung --sebutan Persib-- menekan pertahanan Persija. Pada menit kelima, Atep melepaskan umpan ke tiang jauh Macan Kemayoran (julukan Persija). Namun sayang tidak ada yang menyambar umpan tersebut.

Lima menit berselang, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis sontekan striker Maung Bandung, Zulham Zamrum dari jarak dekat.

Macan kemayoran baru mendapat peluang pertama pada menit ke-19. William Pacheco mengeksekusi tendagan bebas dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Maung Bandung kembali memiliki peluang emas. Pada menit ke-27, Robertino Pugliara melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Persija. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Macan Kemayoran, tapi Andritany masih bisa menangkapnya.

Tiga menit kemudian giliran Macan Kemayoran yang mengancam. Dari sisi kiri pertahanan Persib, Abrizal Umanailo melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan William Pacheho. Sayang sundulannya masih melayang di atas mistar gawang Persib.

Pemain Persija, Ade Jantra membuang peluang emas pada menit ke-38. Mendapat umpan terukur dari Bambang Pamungkas, Ade Jantra yang tidak terkawal melepaskan tembakan. Sayang sepakannya terlalu pelan dan bisa ditangkap I Made Wirawan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Persija membuat kejutan. Bambang Pamungkas melepaskan sepakan dari jarak jauh. Namun akurasi sepakannya masih berada di atas gawang Maung Bandung.

Dua menit berselang, striker yang akrab disapa Bepe itu kembali melepaskan tembakan dari depan kotak penalti Maung Bandung. Bola mendatar hasil sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang I Made Wirawan.

Menit ke-56, striker Maung Bandung, Sergio van Dijk mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Persija. Bola melengkung hasil sepakan kaki kirinya melebar di sebelah kanan gawang Macan Kemayoran.

Sepuluh menit kemudian, Van Dijk kembali mengancam gawang Persija. Dia melepaskan sepakan mendatar dari depan kotak penalti. Bola malah berubah arah ketika mengenai kaki William Pacheco. Untungnya, Andritany masih cekatan menangkap bola yang berbelok arah itu.

Tendangan spekulasi dilepaskan Yanto Basna dari jarak jauh. Sayangnya, akurasi sepakan mantan bek Mitra Kukar itu tidak menemui sasaran. Peluang tersebut tercipta pada menit ke-80.

Tujuh menit berselang, Beloncoso menanduk bola berkat hasil umpan lambung David Laly. Namun sayangnya, akurasi sundulan Beloncoso tidak menemui sasaran.

Andritany melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-90. Dia menepis tendangan Atep dari kotak penalti Persija. Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Susunan pemain:
Persib: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Dias Angga, Hariono, Kim Jeffrey, Robertino, Atep, Zulham Zamrun, Van Dijk

Persija: Andritany Ardhiyasa, Andik Rama, Vava Mario, Maman Abdul Rahman, William Pacheco, Amarzukih, Syahroni, Hong Soon Hak, Ade Jantra, Abrizal Umanailo, Bambang Pamungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.