Sukses

Tahan Persib di Bandung, Djanur Puji Persija

Mental pemain Persija tak jatuh meski diteror bobotoh sepanjang pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Lini pertahanan Persija Jakarta berhasil menggagalkan puluhan serangan yang dibangun skuat Persib Bandung. Ini membuat Sergio van Dijk cs harus frustasi dengan hasil imbang 0-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016).

Baca Juga

  • Viking 'Geulis' Bikin Gerah Persib Vs Persija
  • Real Madrid Rilis Nomor Punggung Pemain, Berapa Nomor Morata?
  • Bobotoh Rela Dandan Nyentrik dan Unik Nonton Persib Vs Persija

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menjelaskan secara keseluruhan anak asuhnya mendominasi sepanjang permainan, bahkan hanya sedikit serangan tim Macan Kemayoran yang membuat pertahanan yang digalang Vladimir Vujovic ketar ketir.

Akan tetapi, kedisiplinan dan konsistensi sepanjang pertandingan yang membuat Bambang Pamungkas Cs sukses membawa satu poin dari Bandung. Djanur puji mental pemain Persija yang tak terpengaruh teror bobotoh sepanjang pertandingan.

"Sekali lagi, dukungan yang luar biasa di dalam Stadion tidak membuat nyali pemain lawan ciut, malah sebaliknya. Itu dibuktikan dengan semua tim yang bermain di Bandung termasuk Persija, mereka malah sebaliknya semangat makin besar," ujarnya usai pertandingan.

"Mereka disiplin dalam bermain, gak mau keluar dari posisinya. Jujur beberapa kali mereka mengancam tapi dari open play hanya satu mereka lebih banyak menunggu dan mengancam lewat bola mati dan itu membuat kita kesulitan."

Meski tak mampu cetak gol, Djanur mengaku cukup puas karena timnya tak kebobolan. Ini jadi poin positif dari hasil  imbang 0-0 di Persib vs Persija.

"Itu salah satu kemajuan dengan tidak kemasukan.Duet Basna dan Vladimir cukup bagus, meski Basna bukan di posisinya, ada plus minus. Yang jelas, penyelesaian akhir perlu kami tingkatkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.