Sukses

Kalahkan Wigan, Debut Manis Mourinho Bersama MU

Jose Mourinho meraih kemenangan pertama sebagai manajer Manchester United.

Liputan6.com, Wigan - Jose Mourinho meraih kemenangan pertama sebagai manajer Manchester United. Bermain di DW Stadium, Sabtu (16/7/2016), MU menang 2-0 atas Wigan Athletic.

Dalam pertadingan ini, manajer berusia 53 tahun itu menurunkan dua pemain baru MU, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan. Mourinho juga memainkan Luke Shaw yang telah pulih dari cedera patah kaki.

Dua gol yang menandai debut Mourinho sebagai manajer MU dicetak oleh William Keane pada menit ke-49 dan Andreas Pereira di menit ke-58. Meski demikian, kemenangan atas Wigan tidak berarti untuk Mourinho.

"Hasilnya bukan sesuatu yang terpenting. Tapi saya senang karena kami bisa mencoba beberapa taktik yang diperagakan saat latihan. Kami bisa bertahan dengan baik dan bermain terbuka," ujar Mourinho, dikutip dari laman resmi klub.

Mantan manajer Chelsea itu melanjutkan, penggawa Setan Merah --sebutan MU-- masih butuh waktu untuk menemukan sentuhan permainan. Terlebih lagi, banyak pemain MU yang masih kelelahan.

"Mereka belum sempurna karena kondisinya tidak fit meski sudah berlatih selama 10 hari. Mereka terlalu kelelahan dan kurang tajam, jadi masih butuh waktu. Tapi saya senang mereka bisa memahami cara berpikir saya tentang sepak bola," katanya.

Pria asal Portugal itu juga kagum dengan bakat-bakat muda Setan Merah. Axel Tuanzebe menjadi pemain yang paling disorot Mourinho, meski hanya bermain selama sepuluh menit.

"Axel punya potensi. Saya sudah mengenal dia dalam beberapa minggu terakhir. Saya sudah puas melihat potensinya selama sepuluh menit di pertandingan tadi," ucap Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini