Sukses

Del Bosque Dukung Guardiola Latih Spanyol

Liputan6.com, Madrid - Vicente del Bosque punya wacana menarik terkait penggantinya di timnas Spanyol. Ia menyebut Pep Guardiola sebagai sosok yang tepat untuk menangani La Furia Roja.

Del Bosque baru mundur dari timnas usai gagal membawa Spanyol juara Piala Eropa 2016. Ia merasa telah cukup mendampingi Spanyol selama delapan tahun belakangan.

"Saya tidak melihat alasan Guardiola tidak mau menangani timnas. Memang benar dia orang Katalan, tapi sangat hebat jika sepak bola justru bisa menyatukan satu negara," kata del Bosque seperti dilansir Soccerway.

"Mungkin uang yang diterima Guardiola tidak akan sebesar di klub. Tetapi saya rasa uang tidak dibutuhkan lagi bagi seorang Guardiola," ujarnya menambahkan.

Guardiola sendiri mulai musim depan menangani Manchester City. Sebelumnya ia telah meraih sukses Barcelona dan Bayern Muenchen.

"Tidak bisa diragukan lagi Guardiola adalah pelatih terbaik di Spanyol saat ini. Kami bangga bisa punya pelatih yang berkarier di luar negeri sepertinya," ujar del Bosque.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu