Sukses

Klub Indonesia Juara AFF Futsal Club 2016

JK Angels menang atas Khon Kaen FC dari Thailand lewat drama adu penalti dengan skor 7-6.

Liputan6.com, Nay Pyi Taw - Tim Futsal Wanita Jaya Kencana (JK) Angels berhasil meraih juara di ajang AFF Futsal Club Championship 2016. JK Angels menang atas Khon Kaen FC dari Thailand lewat drama adu penalti dengan skor 7-6 dalam laga Final yang berlangsung di Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu (16/7) malam.

JK Angels mewakili Indonesia dengan status Juara Pro Women Futsal League 2016. Di turnamen ini Tim asuhan Andre Picessa itu bersaing dengan empat tim lainnya dari Vietnam, Thailand (2), dan tuan rumah Myanmar.

Baca Juga

  • Mourinho Dapat Oleh-Oleh Pie Susu dari Fans MU
  • Robin Li, Pemilik Baru AC Milan
  • Portugal Juara, Neymar Jagokan Ronaldo Raih Ballon d'Or



Salah satu pemain JK Angels, Novita Murni mengaku bersyukur dan bangga dengan titel pertama mereka di tingkat Asia Tenggara. Dia juga mengaku tak menyangka bisa keluar sebagai juara melihat persiapan tim yang mepet.

"Senang sekali, bisa membawa nama Indonesia dengan menjadi juara. Ini hasil kerja keras tim, kunci kemenangan adalah kami yakin sejak awal dan tentunya doa dari semua yang sudah mendukung kita," kata Novita Murni usai laga, seperti yang dikutip dari laman PSSI, Minggu (17/7/2016) pagi.

"Gelar ini saya persembahkan untuk keluarga saya dan seluruh pendukung kami di Indonesia," tutur pemain pinjaman dari UPI Antam Bandung ini.

Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim turut berkomentar soal kejuaraan futsal wanita ini. Sejak sanksi FIFA dicabut pada 13 Mei 2016 lalu, inilah prestasi pertama Indonesia di kancah internasional.

"Selamat buat Jaya Kencana Angels, buah dari kerja keras mereka menghasilkan gelar ini. Ini menjadi sejarah buat Indonesia dan futsal wanita. Semoga ini semakin memacu keberhasilan-keberhasilan yang lain," kata Azwan Karim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini