Sukses

Zulham: Persija Hanya Ingin Bertahan

Ini adalah hasil imbang kelima yang didapat tim Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Zulham Zamrun menyesalkan permainan Persija Jakarta yang hanya fokus bertahan saat melawan Persib Bandung. Tapi, pemain yang dijuluki Cristiano Ronaldo Persib itu tetap memuji perjuangan timnya.

Sepanjang laga pekan ke-10 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016), Persib memang jauh lebih dominan ketimbang Persija. Itu karena Persib memang mengincar kemenangan demi memuaskan Bobotoh yang datang.

Sayang, keinginan Persib untuk mendapatkan keempatnya gagal terwujud. Taktik Persija yang lebih fokus bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik benar-benar efektif. Terbukti, para pemain Persib mampu dibuat tak berkutik dalam mencari celah di lini belakang Persija.

"Persija memang bermain hanya untuk bertahan saja. Mereka tak berani bermain terbuka untuk mendapat hasil imbang di sini. Jelas saya tak puas. Saya dan teman-teman sudah berjuang. Tapi, Dewi Fortuna belum mau memihak kepada kami," kata Zulham kepada Liputan6.com.

Akibat hasil itu, Persib gagal memangkas jarak dengan para tim di atasnya. Saat ini Persib masih tertahan di posisi kedelapan dengan raihan 14 poin, terpaut tujuh poin dari Madura United yang memimpin klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Bangkit

Meski begitu, Zulham tetap yakin timnya bisa merangkak ke papan atas. Keyakinannya semakin berlipat setelah Djajang Nurjaman kembali ditunjuk sebagai pelatih Persib untul menggantikan Dejan Antonic. Seperti diketahui, Djanur adalah sosok di balik kesuksesan Persib saat meraih gelar juara Indonesia Super League 2014.

"Saya yakin Persib akan memperbaiki posisi di klasemen nantinya. Kembalinya Djanur adalah keputusan yang bagus. Permainan Persib sudah berubah. Tapi, kali ini kami hanya tak beruntung saja," ungkap Zulham.

Zulham sendiri memang belum bisa tampil maksimal setelah pulih dari cedera panjang. Itu mengapa Djanur memutuskan untuk menariknya di menit 56 dan digantikan David Laly. Soal itu, Zulham mengaku tak kecewa.

"Mungkin pelatih hanya ingin mencoba pemain lain. Sebab, beberapa kali usaha saya tak kunjung menghasilkan gol. Dalam kondisi itu, pergantian pemain memang harus dilakukan," jelas Zulham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.