Sukses

Duel Bintang Mitra Kukar Vs Bhayangkara SU: Marlon Tantang Rudi

Mitra Kukar maupun Bhayangkara SU mengincar lima besar klasemen sementara.

Liputan6.com, Kutai - Mitra Kukar bakal menjamu Bhayangkara Surabaya United (Bhayangkara SU) dalam lanjutan pekan kesepuluh Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (17/7). Laga ini bakal jadi duel adu tajam antara Marlon da Silva yang ditantang Rudi Widodo.

Pertandingan ini bisa dibilang menarik karena melibatkan banyak bintang dari kedua klub tersebut. Apalagi, baik Mitra Kukar maupun Bhayangkara SU mengincar lima besar klasemen sementara.

Melihat papan klasemen, Mitra Kukar dan Bhayangkara SU juga terlibat persaingan. Naga Mekes di peringkat kedelapan, Evan Dimas cs setingkat di atasnya.

Tak ayal, duel bintang kedua tim bisa jadi penentu laga nanti. Apalagi kedua pemain ini sama-sama berposisi sebagai penyerang, meski Marlon punya tugas yang lebih berat.

Bukan tanpa alasan, posisi Marlon di Mitra Kukar merupakan ujung tombak atau penyerang murni. Hal ini berbeda dengan Rudi Widodo yang beberapa kali ditempatkan pada posisi penyerang sayap.

Marlon da Silva vs Rudi Widodo

Marlon sendiri mengawali TSC 2016 ini dengan lumayan bagus. Dia sukses mencetak dua gol dalam hanya dua pekan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Konsisten, bisa dibilang begitu. Sempat tenggelam lantaran aksi rekan setimnya, Alan Leandro, Marlon kembali muncul ke permukaan pada beberapa pekan terakhir. Ya, penyerang Brasil ini sukses mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir. Bahkan, dua golnya itu diraih dalam dua laga berturut-turut.

Aksinya itu, membuatnya menjadi top skorer Naga Mekes bersama dengan Alan Leandro, dan Septian David Maulana dengan raihan empat gol. Namun demikian, yang menjadi nilai plus Marlon dibanding Alan dan Septian, adalah mampu membantu rekan-rekannya mencetak gol. Buktinya, dia sejauh ini juga sukses mengemas dua assists untuk anak asuh Subangit itu.

Di lain sisi, Marlon punya lawan yang tangguh bila ingin jadikan laga nanti sebagai panggung. Ialah Rudi Widodo yang tampil mengesankan selama berkostum Bhayangkara SU. Rudi Widodo bisa dibilang menjadi pemain yang paling konsisten bersama Bhayangkara Su. Bukan tanpa alasan, aksinya kerap membuat rekan-rekannya bisa meraih poin penuh pada ajang ini.

Laga melawan Persib Bandung, bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik. Meski hanya mencetak satu gol, dia juga memberikan umpan kepada Thiago Furtuoso sekaligus melengkapi keberhasilan Bhayangkara SU membantai Persib dengan skor 4-1. Akan tetapi, setelah laga tersebut pemain 33 tahun ini justru menurun. Dia absen mencetak gol dalam dua laga Bhayangkara SU sebelumnya.

Kendati begitu, tak berlaku pada laga terakhir, melawan Bali United. Dia juga menjadi salah satu aktor kemenangan anak asuh Ibnu Grahan atas Bali United lewat sumbangan satu golnya. Sejauh ini, Rudi Widodo sendiri menjadi top skorer sementara Bhayangkara SU dengan tiga gol. Selain mencetak gol, dia juga rajin membuat assist. Sejauh ini, Rudi sudah mengemas tiga assists untuk Bhayangkara SU.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.