Sukses

Duel Bintang Barito Vs Bali United: Adam Alis Hadapi Ricky Fajrin

Barito Putera saat ini berada di peringkat ke-11 dengan 11 poin. Sementara Bali United berada di posisi ke-10 dengan 12 poin.

Liputan6.com, Banjarmasin - Dua talenta muda Indonesia Adam Alis dan Ricky Fajrin akan saling beradu kemampuan di laga Barito Putera melawan Bali United pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo, Minggu (17/7/2016) sore WIB. Pertarungan keduanya diprediksi akan berlangsung sengit karena merupakan andalan klubnya masing-masing.

Adam dan Ricky sejauh ini belum mampu mengangkat performa tim jika berkaca pada hasil di tangga klasemen. Pasalnya, Barito Putera saat ini berada di peringkat ke-11 dengan 11 poin. Sementara Bali United berada di posisi ke-10 dengan 12 poin.

Meski begitu, secara individu kedua pemain ini ternyata memiliki beberapa catatan yang cukup menawan. Apalagi keduanya juga akan saling berhadapan jika dilihat dari posisi di lapangan.

Adam Alis yang berposisi sebagai sayap kanan sejauh ini telah mencetak satu gol. Tak hanya mampu mencetak gol, Adam juga sangat piawai menciptakan assist. Dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni, mantan pemain Persija Jakarta ini telah mengoleksi tiga assist.

Gaya bermain Adam adalah gemar melakukan penetrasi. Jadi tak jarang melihat pemain ini berusaha melewati pemain dengan kemampuan dribel.

Statistik yang dilansir TSC 2016 melansir Adam memiliki kemampuan sukses dribel mencapai 100 persen. Itu berarti hingga pekan kesembilan, Adam tak terhentikan saat melakukan pergerakan.

Sayangnya Adam akan menghadapi lawan yang tangguh yaitu Ricki Fajrin. Bek kiri berusia 21 tahun ini menjadi salah satu bek potensial untuk Bali United dan juga Indonesia.

Sebagai bek kiri, Ricky sangat sulit untuk dilewati. Statistik mencatat dia mampu meraih 76 persen sukses tekel. Kecepatan dan ketepatan menjadi senjata andalan Ricky saat menghadapi lawan-lawannya.

Berdasarkan catatan-catatan tadi bisa dipastikan duel dua pemain muda ini akan berlangsung seru. Lalu siapakah yang akan memenangi persaingan ini? Semua akan terjawab di Stadion 17 Mei saat menggelar laga Barito Putera melawan Bali United.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.