Sukses

Ambisi Conte Sulap Hazard Jadi Messi

Conte yakin para pemain Chelsea termasuk Hazard punya kemampuan untuk mencapai level seperti Messi.

Liputan6.com, London - Antonio Conte sesumbar bakal menyulap gelandang Chelsea, Eden Hazard menjadi selevel dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Manajer baru Chelsea itu juga meyakini, para pemain Chelsea sudah merupakan pemain fantastis.

Seperti dilansir Daily Mail, Conte megungkapkan, saat ini para pemain Chelsea punya kemampuan mencapai level atas.

"Saya pikir para pemain ini bisa berkembang lebih jauh. Karena sekarang, kami punya para pemain fantastis, tapi dunia saat ini tidak berpikir mereka ada di level yang sama dengan Messi, Luis Suarez, Neymar, Cristiano Ronaldo atau Paul Pogba," kata Conte.

"Tapi saya pikir, di dalam skuat kami, ada pemain yang dengan latihan keras bisa mencapai level mereka," kata Conte.

Hazard di musim lalu penampilannya menurun drastis. Gelandang asal Belgia ini cuma mencetak enam gol dari 42 penampilan bersama The Blues. Karena hal itulah, Hazard sempat masuk daftar jual Chelsea untuk bursa transfer musim panas ini.

Namun, Hazard mendapatkan titik balik penampilannya di momen Piala Eropa 2016 bersama Belgia. Didapuk menjadi kapten tim menggantikan Vincent Kompany, Hazard turut membantu Belgia melaju hingga perempat final.

Conte sendiri menambahkan, para pemain Chelsea harus menanamkan pengertian dalam diri mereka, kalau mereka adalah pemain papan atas. Setelah itu, kata Conte, yang terpenting adalah para pemain harus punya keinginan untuk lebih baik dari sebelumnya.

"Ini penting. Mentalitas itu penting. Kesabaran dan keinginan untuk lebih baik itu penting dan dalam hal ini, sangat penting bagi manajer untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemainnya," ujar Conte mengakhiri.

Conte menjadi manajer Chelsea pada bursa transfer musim panas ini setelah lengser dari jabatan pelatih tim nasional Italia. Eks manajer Juventus ini dikontrak tiga musim oleh The Blues dengan misi mengembalikan kejayaan Chelsea setelah terpuruk di musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard