Sukses

Start Paling Depan, Marquez Siap Bungkam Rossi dan Lorenzo

Marquez akan membalap di Sachsenring dari pole position.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan dirinya bakal mencoba memenangkan balapan MotoGP di sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016), dan mengalahkan dua saingan terkuatnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Kami menantikan di mana kami bisa finis. Jika kami tidak menang, ini bukan drama yang besar, tapi saya akan mencoba bertarung tanpa susah payah untuk mendapat podium," kata Marquez seperti dilansir Crash

Marquez berpeluang naik podium pada MotoGP Sachsenring setelah bakal memulai balapan dari pole position. Di musim lalu pun, Marquez berhasil naik ke podium di bawah Dani Pedrosa dan Rossi.

Pembalap berjuluk Baby Alien ini menambahkan, peluangnya untuk memenangkan balapan bakal semakin besar jika balapan berlangsung dalam temperatur yang dingin.

Pasalnya, Honda memiliki masalah ban jika balapan berlangsung dalam temperatur panas. Hanya saja, Marquez tetap berharap balapan tidak berlangsung dalam kondisi hujan.

"Sepertinya besok (hari ini) akan lebih dingin dan itu sejujurnya membaut kami lebih baik. Sebab, kami bermasalah dengan ban jika balapan berlangsung di temperatur panas. Tapi jika hujan, makan hasil balapan akan jadi tanda tanya," kata Marquez.

"Itu (hujan) akan menjadi lawan yang lain karena kami harus mengatur diri dengan baik. Kami berharap balapan berlangsung dalam kondisi kering dan tentu saja kami butuh temperatur dingin untuk bisa unggul di beberapa tikungan," ujar Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini