Sukses

Bek MU Bicara Pola Latihan Mourinho

Sudah sebelas hari Jose Mourinho memimpin latihan skuat Manchester United di Carrington.

Liputan6.com, Manchester - Sudah sebelas hari Jose Mourinho memimpin latihan skuat Manchester United di Carrington. Pada Sabtu (16/7/2016) malam WIB, Mourinho meraih kemenangan pertamanya sebagai manajer MU.

Bermain dalam laga uji coba di DW Stadium, MU menang 2-0 atas Wigan Athletic. Dua gol Setan Merah --sebutan MU-- dicetak oleh William Keane dan Andreas Pereira.

Kedatangan Mourinho tentu menjadi kabar baik bagi semua pemain MU. Bek sayap Setan Merah, Luke Shaw menyebut bahwa manajer asal Portugal itu sangat menyenangkan.

"Ya, kedatangannya benar-benar bagus, Mourinho sangat menyenangkan. Dia memiliki banyak pola latihan yang berbeda. Latihan yang kami lakukan biasanya taktik yang digunakan saat bertanding," ucap Shaw, dikutip dari Squawka.

"Semua yang diberikannya sangat menyenangkan. Tapi pada saat yang sama, kami harus menyadari bahwa yang diberikannya merupakan taktik pertandingan. Jadi kami paham yang harus dilakukan," kata pria asal Inggris itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Mourinho, Van Gaal dan Moyes

Bila dibandingkan dengan dua manajer MU sebelumnya, Louis van Gaal dan David Moyes, Mourinho memberikan kebebasan kepada semua pemainnya. Ketika itu, Van Gaal menempatkan banyak kamera di setiap sudut tempat latihan.

Pria asal Belanda tersebut menganggap cara ini bisa memantau semua pemainnya agar selalu dalam kondisi prima. Namun cara yang diterapkan Van Gaal malah membuat para pemain MU merasa seperti hidup di penjara.

Sementara David Moyes ketika pertama kali menginjakkan kaki di Old Trafford pada 2013 lalu, langsung membuat jengkel pemain MU. Moyes meminta skuat MU untuk menghilangkan kebiasaan makan keripik kentang, cemilan favorit pemain Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw