Sukses

Agen Bicara Soal Kepindahan Higuain ke Juventus

Musim lalu, Gonzalo Higuain mencetak 36 gol untuk Napoli di pentas Serie A.

Liputan6.com, Naples - Dalam dua bulan terakhir, striker Napoli, Gonzalo Higuain dikabarkan bakal bergabung dengan Juventus. Tim besutan Massimiliano Allegri itu sudah menyiapkan anggaran besar demi mendapatkan Higuain.

Seperti diberitakan Soccerway, manajemen Si Nyonya Tua (julukan Juventus) bersedia memberikan uang sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp 868 miliar ditambah striker Simone Zaza kepada Napoli.

Allegri sendiri sangat antusias bila mantan striker Real Madrid itu bergabung dengan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Juventus membutuhkan striker seperti Higuain demi mengejar ambisinya memenangkan Liga Champions musim depan.

Kakak sekaligus agen Higuain, Nicolas mengatakan bahwa adiknya itu belum meminta Napoli untuk dimasukkan ke dalam daftar jual. Selain itu, Napoli juga tidak punya rencana menjual striker Timnas Argentina tersebut.

"Higuain tidak pernah mengatakan bakal meninggalkan Napoli. Juventus juga belum memintanya bergabung," ujar Nicolas.

Demi mendapatkan Gonzalo Higuain, Juventus bersedia memberikan uang sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp 868 miliar ditambah striker Simone Zaza kepada Napoli.

"Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis juga tidak mau menjual Higuain. Dia (Higuain) bakal mengikuti latihan bersama Napoli untuk memulai pramusim pada 25 Juli mendatang," katanya menambahkan.

Pada musim lalu di Serie A, selain membawa Napoli finis di posisi kedua, Higuain juga mencetak rekor pribadi. Dia mencetak 36 gol, Higuain pun menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia dalam semusim.

Penyerang berusia 28 tahun itu sukses memecahkan jumlah gol terbanyak dalam semusim. Pada 1950, Gunnar Nordahl yang mencetak 35 gol di Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.