Sukses

Loudry Pimpin Bali United Bungkam Barito

Ini adalah kemenangan perdana Bali United dari enam laga tandang.

Liputan6.com, Banjarmasin - Bali United sukses mencuri kemenangan perdananya di laga tandang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sukses itu didapat saat mereka melawat ke markas Barito Putra. Tiga poin direngkuh Bali United lewat kemenangan 1-0.

Bali United mengakhiri kunjungan ke markas Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (17/7/2016), dengan kemenangan. Adalah Loudry Setiawan yang menjadi pahlawan kemenangan Serdadu Tridatu.

Sejak turnamen digulir, Bali United memang selalu mendapatkan kesulitan saat melakoni laga tandang. Itu yang membuat mereka masih belum mampu menyentuh ke papan atas klasemen. Dari lima laga tandang awal yang dilakoni, tak satu pun kemenangan yang didapat Bali United.

Rinciannya, mereka bermain 0-0 melawan Persipura Jayapura, kalah 0-2 dari Persib Bandung, kalah 1-3 dari Persiba Balikpapan, ditahan Madura United 0-0, dan takluk 1-3 dari Bhayangkara Surabaya United. Ditambah, mereka juga tak konsisten saat menjalani laga kandang.

Untung, Dewi Fortuna menghampiri tim asuhan Indra Sjafri itu saat menghadapi tuan rumah Barito. Padahal, sepanjang laga mereka menerima tekanan yang begitu deras dari anak asuh Mundari Karya itu. lini belakang Bali United mampu bekerja dengan baik.

Mendekati akhir pertandingan, keberuntungan mulai menaungi Bali United. Serdadu Tridatu akhirnya bisa mencuri gol lewat aksi Loudry di menit 90+2. Saat wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Bali United sukses mempertahankan keunggulan tersebut.

Susunan Pemain
Barito: Aditya Harlan; Fathlul Rahman, Muhammad Roby, Mohamadou Alhadji, Lucky Wahyu, Hansamu Yama, Adam Alis, Ibrahim Conteh, Paulo Sitanggang, Dedy Hartoni, Luis Carlos

Bali United: Rully Desrian; Ricky Fajrin, Agus Nova, Bobby Satria, Adi Parwa, Hasyim Kipuw, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Yabes Roni, Alsan Sanda, Nemanja Vidakovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini