Sukses

Bhayangkara SU Tundukkan Mitra Kukar Lewat Drama 5 Gol

Pertandingan sempat ditunda beberapa kali karena protes dari kedua tim.

Liputan6.com, Tenggarong Bhayangkara Surabaya United (BSU) memetik 3 poin dalam lawatan mereka ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di lanjutan Torabika Soccer Championship, Minggu (17/7/2016). Evan Dimas dan kawan-kawan menang 3-2.

Meski bermain di kandang lawan, BSU tak ciut nyali. Tim asuhan Ibnu Grahan ini sudah unggul di menit keenam setelah sepakan Rudi Widodo gagal ditangkap Shahar Ginanjar. 

Selang 8 menit kemudian, giliran Otavio Dutra yang mencatatkan namanya di papan skor. Bek asal Brasil itu menambah keunggulan BSU usai Shahar Ginanjar gagal menangkap tendangan sepak pojok Abdelkbir. Bola liar itu lalu disambar Dutra yang bebas dari pengawalan.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 setelah Mitra Kukar tak kunjung menciptakan gol untuk memperkecil ketinggalan.

Kick off babak kedua sempat molor 35 menit. Kubu Mitra Kukar memprotes kepemimpinan wasit Asep Yandis. Saat dimulai, Mitra Kukar langsung bisa menyamakan kedudukan di menit 48 lewat kaki Yogi Rahadian.

Gol ini membuat Mitra Kukar semakin bersemangat. Peluang emas berikutnya pun didapat ketika tendangan Michael Orah membentur tiang gawang BSU.

Di menit 65, BSU hampir saja menambah keunggulan. Evan Dimas berhasil menusuk hingga kotak penalti lawan. Umpan matangnya disambut Thiago yang melesakkan tendangan. Namun kali ini, Shahar Ginanjar lebih sigap menghalau tendangan tersebut.

Mitra Kukar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 Michael Orah yang sedari tadi gagal menciptakan gol kali ini mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Protes sebelum babak pertama dimulai rupanya bukan satu-satunya. Di dalam pertandingan, kedua tim sama-sama melancarkan protes yang akhirnya membuat pertandingan sempat ditunda beberapa saat.

Di akhir laga, BSU menciptakan gol ketiga berkat aksi tendangan voli Thiago Furtuoso. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. BSU pun memetik 3 poin atas tuan rumah Mitra Kukar.

Susunan pemain:
Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Michael Orah, Syahrizal, Saepuloh Maulana, Zulchrizal Gamal; Asri Akbar, Bayu Bradana, Anindito Wahyu, Septian Maulana, Hendra Adi Bayauw; Marlon Da Silva.

BSU: Wahyu Tri; Fatchurohman, Otavio Dutra, I Putu Gede; Hargianto, Evan Dimas, Khairallah Abdelkbir, Indra Kahfi, Fandi Eko; Rudi Widodo, Thiago Furtuoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini