Sukses

Crutchlow Belum Puas Rebut Podium Dua di MotoGP Jerman

Crutchlow rebut hasil fenomenal saat balapan di MotoGP Jerman yang dihiasi hujan ringan.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow meraih hasil fenomenal dengan amankan posisi dua pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016). Dia berhasil berada di belakang Marc Marquez dengan catatan waktu 47 menit 13,096 detik.

Hasil ini merupakan torehan fantastis bagi pembalap asal Inggris ini. Maklum, sepanjang musim ini, dia belum bisa berbuat banyak.

Dari sembilan seri yang sudah dilalui, Crutchlow baru merasakan hasil terbaik yaitu posisi 6 di MotoGP Katalunya. Dia juga empat kali tidak finis dan sisanya dua kali posisi 11 dan posisi ke-17.

Torehan ini samai prestasinya di MotoGP 2013 saat masih membela Yamaha Tech 3. Dia juga pernah podium dua di MotoGP Jerman kala itu. Bahkan sebelumnya juga rebut podium dua di MotoGP Prancis.

Meski demikian, Crutchlow mengaku kurang puas dengan torehannya ini. Soalnya dia merasa bisa meraih hasil lebih baik jika saja melakoni strategi yang benar.

"Saya cukup cepat di saat lintasan kering. Start dari posisi ke-13, saya pilih ban lebih keras di depan. Beberapa lap awal saya kesulitan, saya harus jaga konsentrasi," ujarnya.

"Saya masuk pit terlambat dan terpaksa menyusul beberapa pembalap. Jika saya lebih berani berjudi, saya pikir saya bisa meraih hasil bagus."

Meski meraih podium dua, untuk sementara Crutchlow masih tercecer di posisi ke-14 klasemen sementara. Dia baru mengoleksi 40 poin dari 9 kali balapan yang sudah berlangsung dari total 18 seri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini