Sukses

Tertinggal 59 Poin dari Marquez, Begini Reaksi Rossi

Rossi makin sulit kejar gelar juara MotoGP 2016 usai gagal rebut podium di Jerman.

Liputan6.com, Sachsenring - Valentino Rossi menjaga ketenangannya usai kembali gagal rebut podium pada MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016). Sempat memimpin di lap-lap awal, Rossi kehilangan poin penting kembali karena tercecer di posisi 8.

Karena kegagalan ini, Rossi kini terpaut 59 poin dari Marc Marquez yang kokoh berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Apa reaksi Rossi soal ini? Apakah dia lempar handuk?

The Doctor masih mencoba untuk tenang menghadapi rentetan kegagalannya untuk memangkas jarak dengan Marquez. Dia tetap jaga optimisme bisa kejar Baby Alien karena MotoGP baru berjalan 9 seri.

"Saya memang tak bisa mengambil banyak poin maksimal di 9 laga awal karena melakukan kesalahan. Jarak saya dengan Marquez di pucuk pimpinan sangat jauh," ujarnya seperti dikutip Motorsports.

"Tapi bagaimanapun, kami masih punya paruh dua musim, 9 seri lagi yang cukup panjang. Kami harus bekerja lebih baik dan mencoba kompetitif dan setelah itu kita lihat apa yang terjadi."

Dengan menyisakan 9 seri lagi, maka masih dimungkinkan torehan maksimal 225 poin. Itu jika Rossi mampu sapu bersih semua balapan tersisa.

Ini pun masih bergantung dari bagaimana penampilan Marquez. Jika konsisten, maka makin sulit tugas Rossi kejar gelar juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.